EMPAT POLWAN POLDA KALTENG IKUTI TRAINING CONFERENCE IAWP KE-58

oleh -
oleh
EMPAT POLWAN POLDA KALTENG IKUTI TRAINING CONFERENCE IAWP KE-58 1

Labuan Baju (Dayak News)– Peran Polisi Wanita (Polwan) di panggung kepolisian dan kesetaraan gender menjadi salah satu topik yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D selaku Keynote Speaker dalam acara Konferensi Internasional Association Women Police ke-58 yang berlangsung di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/11/21).

Kegiatan yang menghadirkan empat narasumber dari Luar Negeri tersebut turut dihadiri Kadivhubinter Polri serta ratusan perwakilan Polwan RI salah satunya dari Polda Kalteng yaitu AKBP Siti Fauziah, S.E., M.Si, Kompol Ani Maryani, S.I.K, M.Si, Kompol Novalina Tarihoran S.I.K, M.I.K, dan Ipda Helena Rompas, S.H.

“Training Session yang mengangkat tema “Women at the Center Stage of Policing tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri Prof. H. M.Tito Karnavian, Ph.D,” ucap Fauziah ketika dikonfirmasi melalui telepon.

Ia juga menjelaskan, penyampaian dari keynote speaker kesetaraan gender antara perempuan dengan laki laki. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memberikan kesempatan kepada perempuan di panggung utama pemolisian.

“Melalui konferensi IAWP ini, Mendagri mengharapkan kedepannya Polwan bisa menjadi elemen utama pada organisasi serta bisa menjadi pendorong bagi negara negara yang masih belum mengakui keadilan kesetaraan gender,” ungkapnya.(sut).

BACA JUGA :  HARI RABIES SEDUNIA 2021, KALTENG MASIH MERUPAKAN DAERAH ENDEMIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.