EUROWEEK BERSAMA DISPURSIP KOTA PALANGKA RAYA MENGADAKAN WEBINAR INTERNASIONAL

oleh -14 views
EUROWEEK BERSAMA DISPURSIP KOTA PALANGKA RAYA MENGADAKAN WEBINAR INTERNASIONAL 1

Palangka Raya (Dayak News) Saat ini Covid-19 menjadi pembicaraan yang hangat. Di belahan bumi manapun, Covid-19 masih mendominasi ruang publik. Hal tersebut membuat beberapa negara menetapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown dan pembatasan skala besar dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. Beberapa pemerintah daerah memutuskan menerapkan kebijakan untuk meliburkan siswa bahkan mahasiswa dan mulai menerapkan metode belajar dengan sistem daring (dalam jaringan) atau online.

Hal tersebut membuat Yayasan Euroweek School of Leader Indonesia berkolaborasi dengan Sworld Vietnam mengadakan Webinar Internasional terbuka untuk umum. Webinar ini diikuti oleh sekitar 50 orang, dari berbagai kalangan, yakni aktivis pendidikan, profesi guru, bahkan mahasiswa. Webinar kali ini mengusung tema “Digital Teaching Method In Covid 19 Era”

Kegiatan ini berlangsung melalui virtual Zoom Meeting pada tanggal 26 Maret 2021, pukul 18.00-20.00 dibuka oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya. Pembicara dalam kegiatan tersebut yaitu ada Narasumber dari Euroweek diwakili oleh Adam Jasnikowski selaku Founder and Director Euroweek Fondation, Euroweek Tim dari berbagai negara yaitu Fennisya Veronicka dari Indonesia, Lisette Dela Cruz dari Filiphina, dan Pembicara utama dari Sworld Vietnam yakni Vhin Quang Nguyen dan Ha Thi Diem Nguyen.

Di dalam webinar tersebut berbagi tips, edukasi, dan diskusi mengenai metode pembelajaraan jarak jauh yang dilakukan selama pandemi Covid 19. Sworld Vietnam membagikan metode belajar yang sering dilakukan di Vietnam.

“Konsep Literasi Digital merupakan kegiatan yang dilakukan dengan melibatkan peran aktif masyarakat lewat bermacam aktivitas transformasi pengetahuan (transfer knowledge), seperti pelatihan, tutorial, dan pendampingan kegiatan yang memiliki nilai ekonomis secara digital, maka akan berdampak pada kesejahteraannya serta peningkatan daya saing sumber daya manusia” tandas Walikota Palangka Raya melalui kata sambutannya.

Ketua Dispursip Kota Palangka Raya berharap dari kegiatan ini para peserta (Mahasiswa, Dosen dan Umum) dapat mengedukasi satu sama lain serta berbagi perspektif tentang pengajaran dari Negara lain.

Pendiri dan Direktur Sworld Vietnam
mengatakan “Semoga kedepannya ada Kolaborasi lain dan Mengadakan Pelatihan Internasional lainnya bersama Euroweek Indonesia juga Euroweek Foundation” (telah di translatekan)

Para partisipan sangat mengapresiasi diadakannya Webinar Internasional seperti ini. Diakhir kegiatan, para partisipan dan pembicara berfoto virtual bersama. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *