EUROWEEK INDONESIA DAN DISPURSIP KALTENG GELAR ACARA PENTAS SENI

oleh -13 views
EUROWEEK INDONESIA DAN DISPURSIP KALTENG GELAR ACARA PENTAS SENI 1
foto bersama dengan Koordinator Euroweek Indonesia, Pegawai Dispursip Kalteng dan adik-adik Program Kakak Asuh.

Palangka Raya (Dayak News) – Menutup program Kakak Asuh Batch 1 yang dibina oleh Euroweek School Of Leader Indonesia, digelar acara penutupan berupa pentas drama dan seni dari adik-adik Program Kakak Asuh pada hari Selasa, 25 Mei 2021 pukul 08.30-10.00.

Kaka Asuh merupakan program sosial yang bertujuan menumbuhkan jiwa sociopreneurship dan meningkatkan softskills anak didik. Program batch selanjutnya akan dimulai kembali pada bulan Juni 2021.

Acara ini diselenggarakan secara Hybrid, dalam artian dilaksanakan luring dan daring. Kegiatan luring dihadiri oleh Pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah dan Orang tua/wali Program Kakak Asuh, sedangkan daring disaksikan oleh Penampil Inovasi Literasi, Duta Baca Kalteng, Donatur Kakak Asuh dan Mural Program melalui via zoom meeting

Tidak hanya melalui zoom meeting saja, acara ini juga dapat disaksikan masyarakat khalayak melalui Live Instagram @dispursipkalteng.

Lukman Al-Hakim, S.P, M.Si selaku Plt. Kadispursip menerangkan “Tujuan dari kerjasama dengan Euroweek School of Leaders Indonesia adalah untuk melaksanakan program Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial dengan harapan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah” ia menambahkan “Harapan saya, Semoga dengan adanya Kegiatan hari ini, kerjasama yang berjalan antara Dispursip Kalteng lebih lancar lagi dan bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. “

Ada banyak program kerjasama yang telah dijalankan sebelumnya, antara lain Inovasi Literasi, Program Kakak Asuh, Pengajaran dan Pelatihan Bahasa Inggris kepada Pegawai Dispursip Kalteng.

Seperti halnya menurut Lia pegawai Dispursip Kalteng, setelah mengikuti program pembelajaran Bahasa Inggris ia mengaku banyak sekali ilmu yang di dapat, tidak hanya bisa menuliskan kata dalam bahasa Inggris, ia sudah bisa sedikit-sedikit mengucapkan atau berbicara dalam bahasa Inggris. “Semoga hasil kami belajar selama 6 bulan ini, dapat bermanfaat untuk kedepannya” lanjutnya.

Tidak hanya, adik-adik dari Program Kakak Asuh, pegawai Dispursip Kalteng juga menampilkan hasil Pelatihan mereka selama 6 bulan.

Di akhir acara, dilaksanakan foto bersama dengan Koordinator Euroweek Indonesia, Pegawai Dispursip Kalteng dan adik-adik Program Kakak Asuh. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.