FISIPOL UMPR TAWARKAN KEUNGGULAN INI BAGI MAHASISWA BARU

oleh -
oleh
FISIPOL UMPR TAWARKAN KEUNGGULAN INI BAGI MAHASISWA BARU 1

Palangka Raya (Dayak News). Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) mulai membuka proses penerimaan mahasiswa baru. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), satu dari enam fakultas yang ada di perguruan tinggi ini turut membuka proses pendaftaran dengan menawarkan sejumlah keunggulan dan keuntungan bagi para calon peserta didik.

Dekan Fisipol UMPR DR HM Yusuf SSos MAP kepada Dayak News, Rabu (24/2/2021), mengatakan, proses pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang pertama telah dibuka 25 Januari hingga 16 April 2021 mendatang.

Dijelaskannya, Fisipol UMPR memiliki tiga program studi (Prodi) yang dapat dipilih para calon peserta didik baru, baik untuk strata 1 (S-1) dan strata 2 (S-2).

Di antaranya, Prodi Ilmu Administrasi Negara yang telah terakreditasi “A” dengan gelar sarjana S-1 S.Sos, Prodi Ilmu Komunikasi yang terakreditasi “B” dengan gelar sarjana S-1 S.I.Kom, dan Prodi Administrasi Publik yang terakreditasi “A” dengan gelar sarjana S-2 M.A.P.

“Silahkan para calon mahasiswa baru ataupun yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan memilih salah satu Prodi ini,” ujar Yusuf.

Pendidik yang juga wartawan senior di LKBN Antara Biro Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut, Fisipol dan UMPR secara umum memberikan sejumlah keunggulan layanan pendidikan bagi para mahasiswa. Di antaranya, kualitas pendidikan yang terus dibenahi, baik secara langsung maupun dalam jaringan (daring) di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita juga menyediakan banyak pilihan beasiswa untuk meringkankan pembiayaan peserta didik dalam menjalani masa perkuliahan. Di antaranya melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Beasiswa “Kalteng Berkah”, dan lainnya,” ujarnya.

FISIPOL UMPR TAWARKAN KEUNGGULAN INI BAGI MAHASISWA BARU 2


Kepala Prodi Administrasi Negara Irwani SSos MAP dan Kepala Prodi Magister Administrasi Publik Novianto Eko Wibowo MAP

Di kesempatan yang sama, Kepala Prodi Administrasi Negara Irwani SSos MAP dan Kepala Prodi Magister Administrasi Publik Novianto Eko Wibowo MAP, menambahkan, di samping keunggulan, Fisipol juga memberikan sejumlah keuntungan bagi para peserta didik.

BACA JUGA :  DANREM 102/PJG PIMPIN APEL ANGGOTA MAKOREM

“Beberapa program kerja sama yang telah dilaksanakan sejak tahun akademik lalu tetap kita jalankan. Salah satunya pertukaran mahasiswa dan pendidik dalam program ‘Kampus Merdeka’ bekerja sama dengan UMJ dan UGM,” sebut Irwani.

Selanjutnya, di tahun akademik yang baru nanti Fisipol UMPR juga segera merealisasikan program kerja sama pemagangan mahasiswa di PT PLN Rayon Timur.  

Insya Allah sudah kita laksanakan mulai semester ini. Di program itu mahasiswa kita magangkan di PLN sehingga mendapat pengalaman pendampingan kerja secara riil,” sebutnya.

Selanjutnya, Fisipol UMPR juga menjajagi kerja sama dengan Ombudsman Kalteng dalam program sekolah Pelayanan Publik.

Dalam program tersebut, para mahasiswa akan mendapat pembekalan teknis pelayanan publik yang ideal, efektif, dan efisien sehingga mampu menjadi agen pengawasan di daerahnya. (Sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.