GUBERNUR KALTENG KEMBALI TINJAU LAHAN FOOD ESTATE DI DESA BELANTI SIAM

oleh -
GUBERNUR KALTENG KEMBALI TINJAU LAHAN FOOD ESTATE DI DESA BELANTI SIAM 1

Pulang Pisau, 2/2/2021 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka peninjauan lahan pengembangan program Strategis Nasional (PSN) Food Estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, pada Selasa, 2 Februari 2021.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Gubernur Sugianto Sabran turut pula didampingi oleh Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Kedatangan Gubernur beserta rombongan disambut oleh Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Begitu tiba, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran langsung meninjau lahan-lahan pertanian di Desa Belanti Siam dengan berjalan kaki. Tampak terlihat diantaranya hamparan luas tanaman padi yang siap dipanen sekitar minggu ketiga bulan Februari 2021, seperti dilaporkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Sunarti. Sembari duduk di saung, Gubernur beserta rombongan juga sempat berdiskusi mengenai perkembangan program food estate tersebut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sugianto Sabran menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Forkopimda untuk terus melakukan berbagai penguatan, dalam upaya mendukung penuh keberhasilan program Food Estate, sehingga dapat dikembangkan menjadi Lumbung Pangan Nasional.

“Kami bersama Pak Kapolda dan Pak Danrem kembali meninjau lokasi food estate, untuk melakukan berbagai peningkatan dan penguatan dalam membangun lumbung pangan Nasional. Kita terus meningkatkan dan menguatkan upaya-upaya untuk menyukseskan program Nasional Food Estate ini,” tegas Gubernur Sugianto Sabran.

Tampak pula mendampingi Gubernur dalam peninjauan di Desa Belanti Siam tersebut, antara lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Shalahuddin, Kepala Biro Umum Lisda Arriyana, serta Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Agus Siswadi.

Usai peninjauan di Desa Belanti Siam, Gubernur Sugianto Sabran bersama dengan Kapolda dan Danrem dijadwalkan melanjutkan kunjungan ke lahan Food Estate di Desa Bentuk Jaya A5, Kabupaten Kapuas. Setelahnya, Gubernur juga diagendakan untuk meninjau lokasi pengembangan komoditas Singkong di Kabupaten Gunung Mas. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.