HERU HIDAYAT LAUNCHING BUKU DI HUT KE-4 SMSI

oleh -
oleh
HERU HIDAYAT LAUNCHING BUKU DI HUT KE-4 SMSI 1
Heru Hidayat menyerahkan buku kepada ketua SMSI Kalteng H. Sutransyah

Palangka Raya (Dayak News) Tokoh pemuda Provinsi Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat melakukan launching buku dan penyerahan karyanya yang berjudul “Mengapa Harus Jadi Relawan Kemanusiaan?” kepada Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Sutransyah. Momentum tersebut berbarengan dengan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-4 SMSI yang dilaksanakan di panti asuhan Berkah yang ada di Jalan G. Obos, Palangka Raya.

Heru yang juga mantan anggota DPRD Kalteng ini menyampaikan bahwa buku yang di launching tersebut mengupas mengenai latar belakang mengapa harus jadi relawan kemanusiaan, tahapan untuk menjadi relawan dan liputan media mengenai sebagian kiprah relawan kemanusiaan di masyarakat. Selain itu juga ada pengantar dan testimoni buku tersebut dari Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu, Ketua Prodi PLS Pascasarjana Universitas Palangka Raya, dan beberapa tokoh di Kalimantan Tengah termasuk H. Sutransyah ujar Aktivis Kemanusiaan ini.

Dengan buku tersebut, harapannya bisa meningkatkan kepedulian masyarakat dan solidaritas kepada sesama yang ada di sekitar kita. Terutama dalam kondisi saat ini, pandemi Covid-19 yang berdampak dan mempengaruhi semua sektor kehidupan dimasyarakat, sehingga memerlukan upaya bersama untuk saling tolong menolong ujar pria yang dikenal Trainer ini.

Begitu pun dengan peran rekan-rekan wartawan dan media yang sangat membantu dalam menginformasikan secara cepat bagaimana kondisi lapangan dan kebutuhan masyarakat yang terdampak baik bencana maupun pandemi Covid-19 saat ini. Dengan demikian informasi yang disampaikan melalui media tersebut bisa menjadi jembatan bagi para pihak yang juga turut membantu dan peduli kepada sesama.

Perlu membangun kesadaran untuk saling bahu membahu dan terlibat untuk membantu sesama yang dalam kondisi membutuhkan. Sehingga peran kita saling melengkapi dan menguatkan bagi sesama yang terdampak bencana maupun pendemi Covid-19.

BACA JUGA :  MANTAN BUPATI KOBAR ABDUL RAZAK, NAHKODAI KAHMI KALTENG

Heru mengapresiasi SMSI Kalteng yang terus meningkatkan kompetensi dan membangun kerjasama yang luas dengan semua elemen masyarakat dalam rangka menghadirkan informasi dan berita yang cepat dan kredibel. Dan berharap agar rekan-rekan wartawan dan media menjadi bagian terdepan yang peduli dengan kondisi sesama dan senantiasa diberikan kesehatan dan kebaikan dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, H. Sutransyah sebagai wartawan senior menyampaikan apresiasi dan testimoni terhadap buku karya Heru Hidayat tersebut. “Menyimak dan menyisir kalimat serta bahasa yang disajikan dalam buku ini, santun serta sarana semangat media pembelajaran. Membuktikan pengabdian penuh dengan pengorbanan disertai perjuangan”

Penerbit buku tersebut adalah lembaga manajemen terapan Trustco Jakarta, dengan spesifikasi buku 134 halaman, bookpaper-BW, dengan nomor ISBN 978-602-0965-52-9. Buku tersebut diharapkan bisa menjadi referensi dan motivasi untuk menumbuhkan jiwa kerelawanan di masyarakat ujar Wakil Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Kalteng ini. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.