KADIN KALTENG BANTU REGULATOR OKSIGEN UNTUK RSUD DORIS SYLVANUS

oleh -
oleh
KADIN KALTENG BANTU REGULATOR OKSIGEN UNTUK RSUD DORIS SYLVANUS 1
Kamar dan Industri (Kadin) Provinsi Kalteng bantu regulator 02 (oksigen) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis (22/7) sore.

Palangka Raya (Dayak News) – Kamar dan Industri (Kadin) Provinsi Kalteng bantu regulator 02 (oksigen) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis (22/7) sore.

Bantuan berupa regulator tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka melalui Wakil Ketua Umum Frans Martinus bersama Ketua Dewan Pertimbangan MH Rizal, Direktur Eksekutif Rusdi dan juga perwakilan PT Kapuas Prima Coal dan PT. Medica Sukses Abadi kepada Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus Theodurus Sapta Atmadja. 

“Terus meningkatnya kasus Covid-19 menjadi keprihatinan bagi Kadin Indonesia dan Kadin Kalteng. Sebab itu, Kadin tergerak untuk membantu penanganan,” kata Ketua Umum Kadin Kalteng.

RNH sapaan akrab Ketua Umum Kadin Kalteng ini mengatakan, selain karena arahan Ketum kadin Idonesia Arsjad Rasjid agar Kadin terlibat aktif dalam penanganan covid19, Kadin bergerak cepat juga karena arahan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, agar para pelaku usaha di Kalteng dapat turut bergotong royong membantu pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

“Saya selaku Ketum Kadin kalteng, bergerak cepat koordinasi dengan berbagai pihak, agar dapat segera memberilan bantuan. Itu terutama terkait dengan kebutuhan yang mendesak dan urgent. Salah satunya adalah regulator yang saat ini juga sangat dibutuhkan oleh rumah sakit dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Melalui jaringan bisnis dan pengusaha Kalteng, Kadin Kalteng mengumpulkan regulator yang saat ini cukup langka. Pasalnya, rumah sakit banyak menggunakan regulator untuk pasien Covid-19 dalam memberikan oksigen. 

“Alhamdulillah kita dibantu oleh PT Kapuas Prima Coal dan PT. Medica Sukses Abadi sebagai anggota Kadin yang menyalurkan CSR nya melalui KADIN Kalteng. Kita berharap kepada para pelaku dan jaringan usaha lainnya dapat juga membantu regulator Oksigen atau suplemen bagi tenaga kesehatan, maupun hal lain yg urgent dibutuhkan untuk disumbangkan kepada Rumah Sakit Doris Sylvanus atau RS lain, Sekarang regulator oksigen (O2 ) banyak dibutuhkan Rumah sakit, sehingga kita berikan bantuan tersebut,” ujarnya.

Dia memastikan pengusaha yang tergabung dalam Kadin siap bersinergi dan membantu pemeritnah dalam penanganan Civid-19.

“Secara bertahap kita akan terus menyiapkan keperluan regulator, sambil memantau kebutuhan di lapangan. Dan kita juga menghimbau masyarakat, khususnya pengusaha dan pelaku UMKM agar disiplin protokol kesehatan Covid-19,” kata Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Theodorus Sapta Atmadja menyambut baik perhatian pengusaha, khususnya Kadin dalam percepatanan penanganan Covid-19. Bantuan regulator tersebut sangat bermanfaat bagi rumah sakit dan menambah stok.

“Kita sangat apresiasi atas bantuan Kadin dan pengusaha yang membantu pemerintah, khususnya Doris Sylvanus dalam perecepatan penangan Covid-19. Untuk tegulator, kita ada beli kemarin dan bantuan ini sangat bermanfaat, karena regulator sering rusak dan saat ini kebutuhan juga banyak,” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.