KAPOLDA KALTENG IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA SECARA VIRTUAL

oleh -
oleh
KAPOLDA KALTENG IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA SECARA VIRTUAL 1
Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Palangka Rays- Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo secara virtual, dari Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (1/7/2021).

Bersama Kapolda, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, Kajati Kalteng, Kabinda Kalteng serta unsur Forkopimda lainnya di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Jalan G.Obos Kota Palangka Raya.

Upacara diawali dengan pembacaan teks Pancasila dilanjutkan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta diakhiri dengan pembacaan do’a.

Dalam sambutannya, presiden menyampaikan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Namun demikian, kita bersyukur karena Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan dalam mengatasi seluruh tantangan.

“Kita bersyukur Pancasila tetap jadi bintang penjuru untuk kita semuanya dalam menggerakkan kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan gotong royong serta menumbuhkan daya juang bangsa menghadapi kesulitan yang kita hadapi,” ucap Jokowi.

Sementara itu, Kapolda mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dijadikan momentum untuk memperkuat Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh dengan semangat gotong-royong dan solidaritas sosial masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah. (PR/Sut)

BACA JUGA :  UJI KOMPETENSI SELEKSI CALON ANGGOTA KPID PROVINSI KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.