KUNKER KE PEMKAB LAMANDAU, UMPR WUJUDKAN PROGRAM KAMPUS MERDEKA

oleh -7 views
KUNKER KE PEMKAB LAMANDAU, UMPR WUJUDKAN PROGRAM KAMPUS MERDEKA 1
KAMPUS MERDEKA : Rektor UMPR dan Bupati Lamandau sepakat untuk saling bahu membahu demi suksesnya program Kampus Merdeka.

PALANGKA RAYA (Dayak News) Dalam rangka mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lamandau pada Senin (8/3). Kunjungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti MoU yang telah terjalin pada tahun 2020 terkait bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Pada kunjungan kerja ini, Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd beserta rombongannya diterima langsung oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana di Kantor Pemerintahan Kabupaten Lamandau.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau menyampaikan harapan terhadap  kerjasama ini menjadi momentum sekaligus awal guna menata pembangunan Kabupaten Lamandau kedepan karena Kabupaten Lamandau tergolong Kabupaten yang relatif masih muda di Provinsi Kalimantan Tengah. Kabupaten Lamandau menginginkan langkah-langkah yang terukur dalam membangun daerahnya sesuai dengan kajian-kajian dan potensi yang dimiliki.

“Kami berterimakasih atas kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Dr. Sonedi, M.Pd yang didampingi Wakil Rektor dan Dekan lingkup UMPR ke Kabupaten Lamandau. Rektor dapat melihat langsung potensi yang ada sekaligus membuat langkah-langkah strategis yang dibutuhkan kedepan seperti apa”, kata H. Hendra Lesmana selaku Bupati Lamandau, di aula Pemkab Lamandau, Senin (8/3).

Pihaknya mengharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan kedua belah pihak antara Pemkab Lamandau dengan pihak Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

KUNKER KE PEMKAB LAMANDAU, UMPR WUJUDKAN PROGRAM KAMPUS MERDEKA 2

“Kami sangat menaruh harapan kepada UMPR, semoga berjalan dengan lancar, kami juga mengimbau kepada para kepala Dinas untuk dapat melihat peluang untuk mengembangkan segala sektor yang ada di Kabupaten Lamandau,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd yang hadir didampingi sejumlah pejabat kampus dan dosen menyampaikan jika Lamandau merupakan daerah yang sangat memiliki potensi untuk berkembang kedepannya.

“Potensi besar dari Kabupaten Lamandau, kedepan melalui kerjasama ini, akan coba dimaksimalkan melalui peran aktif dosen dan mahasiswa UMPR baik dalam hal magang, KKN, penelitian, dan lainnya sesuai dengan konsep Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.” Jelas Rektor pada Senin (8/3)

Rektor juga menyampaikan, UMPR memiliki tanggungjawab terhadap peningkatan sumber daya manusia di Kalimantan Tengah, selain dengan meningkatkan SDM Dosen yang aktif dan kreatif untuk menghasilkan para sarjana yang kreatif, kita juga menampung anak-anak yatim dan fakir miskin dengan memberikan beasiswa full sampai selesai kuliah.

KUNKER KE PEMKAB LAMANDAU, UMPR WUJUDKAN PROGRAM KAMPUS MERDEKA 3
Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd

“Dalam hal ini, kami meminta dukungan dan peran aktif dari Pemkab Lamandau dan jajaran untuk memfasilitasi putra-putri yang ada di Kabupaten Lamandau untuk melanjutkan studi di UMPR, Insya Allah mereka akan diberikan beasiswa bidikmisi (KIP Kuliah)” Harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, mendampingi Rektor UTU, Wakil Rektor II, Ika Safitri Windiarti, S.T., M.Eng., Ph.D; Dekan FISIP, Dr. H. M. Yusuf, M.AP; Dekan Fapertahut, Dr. Saijo, M.P; Dekan FAI, M. Tri Ramdhani, M.Pd.I; dan para kabag lingkup UMPR seperti Kabag Keuangan, Kabag Humas dan Protokol dan Staf Kerjasama dan Urusan Internasional.

Sedangkan dari unsur Pemkab Lamandau, selain Bupati juga turut hadir Sekda, Kapolsek, Dandim, Kajari, dan para Kepala Dinas. Diakhir kegiatan, Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd. dan Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana saling menyerahkan cenderamata sebagai simbol persahabatan diantara dua instansi tersebut. (PR/Sut/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *