MENTERI ZULKIFLI HASAN, PASHA UNGU, DAN UYA KUYA AKAN MERIAHKAN BAZAR NIGHT MARKET UMPR

oleh -
MENTERI ZULKIFLI HASAN, PASHA UNGU, DAN UYA KUYA AKAN MERIAHKAN BAZAR NIGHT MARKET UMPR 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kegiatan Night Market with Bang Zul Haz atau bazar pasar malam bersama Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Dr H Zulkifli Hasan SE MM yang digelar Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), Jumat (2/6/2023) besok dipastikan bakal padat pengunjung. Sebab, selain dihadiri Menteri, acara ini juga akan dimeriahkan penampilan Pasha Ungu dan Uya Kuya.

Kehadiran tokoh pemerintahan pusat serta artis papan atas nasional tersebut dipastikan Ketua Panitia Pelaksana Hendri MPd kepada Dayak News, Kamis (1/6/2023) siang.

Insya Allah Bapak Menteri Perdagangan RI Dr H Zulkifli Hasan akan hadir menyapa para mahasiswa UMPR dalam acara sarasehan ‘Kolaborasi Mahasiswa UMPR Bersama Zulkifli Hasan’. Beliau  juga membawa artis Pasha Ungu dan Uya Kuya untuk menghibur warga Kota Palangka Raya di acara nanti,” kata Hendri.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMPR tersebut melanjutkan, rangkaian kegiatan bazar besok malam akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB atau selepas Shalat Isya, hingga selesai.

“Kegiatan kami mulai dari bazar produk kreativitas mahasiswa mulai dari produk olahan makanan dan minuman hingga barang kerajinan. Kemudian pagelaran pentas seni mahasiswa, dilanjutkan sarasehan dengan Menteri Zulkifli Hasan serta penampilan Pasha Ungu dan Uya Kuya,” ujarnya.

Panitia memperkirakan, kegiatan yang dipusatkan di halaman Perguruan Muhammadiyah (Kampus I UMPR) Jalan RTA Milono Palangka Raya nanti akan dihadiri lebih dari 3 ribu mahasiswa maupun masyarakat umum.

Adapun jumlah stand bazar yang disiapkan panitia sekitar 100 unit. “Sebenarnya antusiasme mahasiswa lebih besar, namun kita hanya mampu menyediakan 100 stand. Semuanya sudah kita pastikan siap, tinggal pelaksanaan besok,” ujarnya.

Ditambahkan Hendri, kegiatan bazar, sarasehan bersama Menteri Perdagangan, dan pentas seni mahasiswa bersama Pasha Ungu dan Uya Kuya ini terbuka untuk masyarakat luas. Bahkan, panitia menyediakan voucher belanja (kupon makan gratis) sekitar 3 ribu lembar yang dibagikan secara cuma-cuma kepada pengunjung secara gratis.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, tidak dipungut bayaran. Kami persilahkan masyarakat untuk berkunjung dengan tetap menjaga ketertiban,” imbaunya.

MENTERI ZULKIFLI HASAN, PASHA UNGU, DAN UYA KUYA AKAN MERIAHKAN BAZAR NIGHT MARKET UMPR 2

Terpisah, Rektor UMPR Dr HM Yusuf SSos MAP menjelaskan, bazar night market mahasiswa ini berkonsep anak muda sebagai bagian dari perkenalan dan promosi kampus UMPR kepada msyarakat, khususnya generasi muda.

Sedangkan tujuan ke dalam, lanjut Yusuf, bazar ini juga merupakan implementasi mata kuliah kewirausahan bagi mahasiswa UMPR.

“Bazar ini juga merupakan bentuk dorongan bagi mahasiswa UMPR untuk kreatif dan inovatif, salah satunya mampu menghasilkan produk yang bernilai ekonomis serta diterima masyarakat luas,” sebut Yusuf.

Dia juga menyebut, kegiatan bazar dan pertemuan dengan Menteri nanti merupakan kesempatan yang baik bagi para mahasiswa UMPR untuk seluas-luasnya menyerap pangetahuan dan arahan dari para petinggi Kementerian Perdagangan RI.

“Kehadiran Bapak Menteri juga akan didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Bapak Isy Karim, Direktur P3DN Bapak Krisna, dan sejumlah pejabat lainnya,” tandas Rektor.

MENTERI ZULKIFLI HASAN, PASHA UNGU, DAN UYA KUYA AKAN MERIAHKAN BAZAR NIGHT MARKET UMPR 3

Sebagai informasi, dua artis nasional yang akan hadir menghibur warga Kota Palangka Raya di acara bazar nanti sudah cukup populer di Indonesia. Pasha Ungu atau bernama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said merupakan vokalis Band Ungu yang kemudian sempat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sedangkan Uya Kuya merupakan artis serba bisa yang kini aktif sebagai presenter sejumlah program televisi nasional. Selain presenter, Uya Kuya juga merupakan komedian dan kreator konten terkenal yang mengawali karir di dunia interainmen sebagai magician. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.