Pasca Bentrok di Areal PT HMBP Desa Bangkal, Erlan: Situasi Sudah Kondusif

oleh -
oleh
Pasca Bentrok di Areal PT HMBP Desa Bangkal, Erlan: Situasi Sudah Kondusif 1
Kabid Humas, Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji.

Palangka Raya (Dayak News) – Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji menyampaikan terkait kondisi terkini Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan, pasca bentrokan yang mengakibatkan 1 korban jiwa dan 2 korban luka-luka.

“Saat ini situasi dan kondisi di PT Hamparan Masawit Bangun Persada Desa Bangkal, berangsur-angsur aman dan kondusif,” terangnya, Minggu (08/10/2023) Sore.

Kabid Humas mengatakan hingga saat ini, personel masih berada di lokasi untuk melakukan pengamanan dengan jumlah personel 500 orang.

“Personel dari Polda Kalteng, telah mempersipakan personel tambahan dari Polres Seruyan, Polres Katingan, dan Polres Kotawaringin Timur dalam melakukan pengamanan pada lokasi,” terangnya.

Penambahan personel pun masih melihat situasi kondisi terkini di area perusahaan, jika memang dibutuhkan baru akan ditambahkan personel bantuan.

Terkait situasi di lokasi saat ini memang masih ada masyarakat yang berkumpul di area perusahaan, tapi pihak kepolisian meminta kepada masyarakt untuk kembali ke tempatnya masing-masing.

Melalui kesempatan ini pun mengingatkan masyarakat jangan sampai terprovokasi terkait permasalahan dan persoalan sedang ditangani oleh seluruh stakeholder.

“Sehingga nanti kesepakatan antara perusahaan dan masyarakat dapat segera terpenuhi, serta situasi bisa kembali aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, pihak kepolisian pun masih menunggu hasil otopsi terkait korban jiwa yang diketahui bernama Gk (35).

“Korban jiwa bernama Gk saat ini sedang dalam proses otopsi, nanti kita lihat hasilnya seperti apa dan akan kami sampaikan informasi lebih lanjut,” terang Kabid Humas.

Untuk sementara terdapat 1 orang korban yang dikabarkan meninggal dunia akibat bentrokan yang terjadi di kawasan perusahaan.

“Informasinya seperti itu, nanti kita lihat hasil otopsinya seperti apa dan akan disampaikan oleh ahli forensik,” ujar Kombes Pol Erlan.

BACA JUGA :  KASAT LANTAS POLRES SERUYAN PIMPIN APEL PAGI, INI YANG DISAMPAIKAN KE PERSONIL SATLANTAS

Berkaitan dengan banyaknya informasi penutupan di Jalan Lintas daerah Desa Bangkal oleh pihak kepolisian merupakan kabar tidak benar.

“Sampai saat ini situasi di lokasi berjalan dengan aman dan lancar, serta perusahaan pun masih berjalan dengan standar operasional prosedur (SOP) yang dijalankan PT HMBP I,” ujar Kabid Humas.

Dirinya pun mengimbau masyarakat agar tidak termakan isu dan kabar tidak benar yang bersliweran di media sosial.

“Tolong masyarakat apa bila menerima informasi harus utuh, dikroscek, dan di cek kembali sumbernya. Sehingga tidak termakan isu-isu tidak benar yang bertebaran di media sosial,” tutup Kombes Pol Erlan Munaji. (AJn)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.