PEDULI SITUS BUDAYA, POLDA DAN KOREM LAKSANAKAN TOURING KE GUMAS

oleh -
oleh
PEDULI SITUS BUDAYA, POLDA DAN KOREM LAKSANAKAN TOURING KE GUMAS 1

Palangka Raya,27/9/2020 (Dayak News). Upaya Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung dalam melestarikan budaya terus diwujudkan dalam berbagai kegiatan salah satunya dengan dilaksanakannya Touring Budaya menuju cagar budaya situs Tambun Bungai di Desa Tanjung Pejamei, Kabupten Gunung Mas (Gumas), Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada touring kali ini dilepas langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. didampingi Danrem 102 Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol. Slamet Urip Widodo, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si. dan pejabat utama Polda Kalteng yang bertempat di Lobby Mapolda Kalteng, Minggu (27/09/2020) pagi.

Selain melaksanakan touring budaya rombangan yang diikuti sebanyak 35 mobil ini juga akan melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial kepada masyarakat di desa Tanjung Pejangei Kabupaten Gumas.

PEDULI SITUS BUDAYA, POLDA DAN KOREM LAKSANAKAN TOURING KE GUMAS 2

Kapolda menyampaikan jika situs budaya sangat wajib dilestarikan agar dapat bertahan lama sehinga keturunan kita nanti masih dapat melihat peninggalan sejarah Kalteng dimasa yang akan datang.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menunmbuhkan jiwa kepedulian kepada situs budaya di Kalimantan Tengah terutama generasi mudan dan millenial,” pungkas Jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K. menambahkan pada kesempatan tersebut Kapolda bersama  Danrem juga menandatangani dan meresmikan prasasti renovasi situs cagar budaya Tambun Bungai.(PR/Sol/Den)

BACA JUGA :  Polres Sukamara, Pastikan Ketersediaan Sembako Dan Minyak Goreng Tetap Aman Untuk Masyarakat Kabupaten Sukamara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.