PERINGATI HARI KARTINI, POLDA KALTENG GELAR WEBINAR STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK

oleh -
oleh
PERINGATI HARI KARTINI, POLDA KALTENG GELAR WEBINAR STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK 1
Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari P S.A.P., M.A

Palangka Raya (Dayak News) – Guna memperingati hari Kartini tahun 2021, Polda Kalteng menggelar webinar dengan tema Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari P S.A.P., M.A, sebagai narasumber utama menyampaikan materi secara virtual di ruang kerja Wakapolda, Senin (19/04/2021).

Wakil Walikota Palangka Raya Ibu Hj. Umi Mastikah juga narasumber, Psikolog unit pelaksana teknis perlindungan perempuan dan anak (UPT-PPA) Ibu Rendi, M.Psi selaku narasumber dan Kasubditrenakta Ditreskrimum Polda Kalteng Kompol Novalina Tarihoran, S.T., S.I.K., M.I.K. juga sebagai narasumber

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda menyampaikan bahwa perempuan adalah roda penggerak keluarga dan anak adalah harapan untuk masa depan. Namun peran dan posisinya perempuan seringkali dianggap lebih rendah dari pada laki – laki sehingga lebih rentan menerima perlakuan kekerasan baik fisik, psikis, seksual dan penelantaran.

“Saya mengajak kepada seluruh peserta webinar agar lebih meningkatkan kepedulian untuk memastikan tidak ada lagi kekerasan maupun pelecehan terhadap perempuan dan anak yang terjadi dilingkungan terdekat kita,” ucapnya.

Diakhir kesempatan, Ida juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar berani memperjuangan hak perempuan dan anak dari segala bentuk ancaman untuk dapat melindungi mereka dan gunakan berbagai media sebagai sarana edukasi dan sosialisasi. (PR/Sut)

BACA JUGA :  PERINGATI HARI JADI POLWAN KE-72, KAPOLDA KALTENG UKUTI SYUKURAN SECARA VIRTUAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.