PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, WAKAPOLDA: JADIKAN INI SEBAGAI SURI TELADAN DALAM KEHIDUPAN

oleh -3 views
PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, WAKAPOLDA: JADIKAN INI SEBAGAI SURI TELADAN DALAM KEHIDUPAN 1

Palangka Raya,5/11/2020 (Dayak News). Pembacaan Al Qur’an surat Al- Anbiya mengawali peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang berlangsung di Masjid Baitu Syuja Mapolda, Kamis (05/11/2020) pagi.

Kegiatan keagamaan yang diikuti oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs Indro Wiyono, M.Si., ini juga mengundang Ustad H. Tajuddin Noor, S.Ag.

“Kegiatan yang diselenggarakan sekarang jangan hanya seremonial saja. Tetapi melalui peringatan ini merupakan awal untuk mewujudkan teladan yang baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Indro menjelaskan, banyak sekali yang bisa dijadikan teladan dari seorang Nabi Muhammad SAW, baik dari perbuatan maupun ucapan yang dikakukan Rasulullah.

“Diantara perbuatan dan ucapan yang dimaksud yaitu Nabi Muhammad SAW adalah seorang ayah yang baik dalam keluarga, pemimpin yang amanah, jujur dan adil,” urainya.

Untuk itu, lanjut Indro, dalam menghadapi pandemi Covid-19 diharapkan seluruh personel agar lebih mendekatkan diri kepada Sang Khaliq, perbanyak shalawat pada setiap kesempatan. “Selain itu, patuhi juga isi dari Protokol Kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19,” tutupnya.

Untuk diketahui, peringatan Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema dengan keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.(sol/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *