PESAN JOKOWI KEPADA KEPALA DAERAH : JANGAN LENGAH, COVID-19 MASIH TERUS MENGINTAI

oleh -3 views
PESAN JOKOWI KEPADA KEPALA DAERAH : JANGAN LENGAH, COVID-19 MASIH TERUS MENGINTAI 1

Palangka Raya (Dayak News) – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, Staf Ahli Kota Palangka Raya serta Forkopimda Kota Palangka Raya mengikuti Rapat Pengarahan Presiden Republik Indonesia Secara Daring bertempat di Ruang Command Center Kantor Walikota Palangka Raya, Rabu (28/04) Siang.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh Kepala Daerah se – Indonesia bahwa ada 2 hal penting yang menjadi perhatian pemerintah yaitu terkait Penanganan Penularan Covid-19 dan berkaitan dengan Pertumbuhan Ekonomi.

Mengapa Covid-19, karena kita tahu perkembangan Covid-19 saat ini di India terjadi lonjakan yang besar mencapai 350 ribu kasus aktif perhari yang menjadi kehati-hatian kita semuanya, sekecil apapun kasus aktif yang ada di Provinsi dan di Kabupaten dan Kotamadya jangan sampai kehilangan kewaspadaan.

“Tetap Ikuti angka-angkanya atau kurva-kurvanya, ikuti harian dan begitu naik sedikit segerakan untuk ditekan kembali agar terus menurun,” ungkap Jokowi.

Selain itu perlu kewaspadaan ketika menjelang libur panjang Idul Fitri. Dimana tahun lalu ada 4 (empat) libur panjang yang kenaikannya sangat melonjak. Dimana libur Idul Fitri tahun lalu naik sampai 93 persen, libur Agustus tahun lalu naik sampai 119 persen, libur Oktober naik 95 persen dan libur tahun baru kemaren naik sampai 78 persen. Oleh sebab itu dituntut kewaspadaan semua pihak.

Selain membahas penanganan Covid-19, Jokowi mengingatkan agar belanja APBD harus disegerakan, karena pertumbuhan ekonomi suatu daerah bergantung pada perputaran uang yang terjadi pada daerah tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada Mendagri untuk mengingatkan semua daerah agar menyegerakan belanja APBD, baik itu belanja aparatur dan belanja modal demi menunjang pertumbuhan ekonomi,” (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *