PKS PARTAI PERTAMA AJUKAN BACALEG DI KPU KALTENG

oleh -
oleh
PKS PARTAI PERTAMA AJUKAN BACALEG DI KPU KALTENG 1
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah menjadi partai pertama yang secara resmi mendaftar bakal calon anggota DPRD Kalteng di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (8/5/2023).

Palangka Raya, (Dayak News) – Senin (8/5) Setelah tahapan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) dimulai dari tanggal 1 – 14 Mei 2023, kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah menjadi partai pertama yang secara resmi mendaftar bakal calon anggota DPRD Kalteng di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (8/5/2023).

Berdasarkan pantauan, puluhan pengurus dan Bacaleg PKS Kalteng tiba di Kantor KPU Kalteng sekitar Pukul 09.45 Wib,

Tampak Ketua KPU Kalteng Harmain menyambut langsung kedatangan rombongan, yang selanjutnya menerima pengajuan berkas bacaleg untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah tahapan pengajuan bakal calon legislatif di KPU berjalan selama satu minggu, hari ini PKS merupakan partai pertama yang mendaftarkan bakal calegnya di KPU,” sebut Harmain didampingi komisioner KPU lainnya, Wawan dan Sastriadi.

Seperti diketahui, total partai politik yang merupakan peserta Pemilu 2024 tahun ini sebanyak 18 partai nasional.

Disampaikan Ketua DPW PKS Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom sejauh ini pihaknya mengapresiasi pelayanan KPU hingga jajaran tingkat paling bawah.

“Terima kasih kami ucapkan atas bimbingan dan arahan KPU, khususnya bagi petugas kami di lapangan,” katanya.

Dia mengungkapkan, sebagai partai pertama di Kalteng dengan mengambil momentum tanggal 8 sebagaimana nomor PKS yaitu 8 dengan mendaftarkan bacalegnya, PKS Kalteng mengajukan 100% kuota maksimal berdasarkan jumlah kursi di DPRD Kalteng yaitu 45 bacaleg.

“Perlu kami sampaikan kami hadir di sini mendaftarkan bakal caleg kami berjumlah 45 orang. Memenuhi kuota dari seluruh dapil yang ada dengan komposisi 29 laki-laki dan 16 perempuan (35% kuota perempuan) serta 10 (22% untuk kalangan milenial)” ujarnya.

BACA JUGA :  Polsek Sukamara Patroli Gereja Di Wilayah Hukumnya

Pada kesempatan tersebut Ketua DPW PKS Kalteng didampingi Dr. H. Asriansyah S Mawung, H. Baja Sukma, M.Si H. Imam Santosa, SP, H. Heru Hidayat, ST, M.Pd, Indasah, Agus S Majid, ME, Opera, S.Pd, Zainuri, S.Pd dll. Selain itu, Sirajul juga menyebutkan, bahwa pengajuan nama bacaleg tidak hanya di tingkat provinsi.

Pengurus di tingkat kabupaten dan kota, di lima daerah di Kalteng juga secara serentak melakukan pendaftaran di KPU kabupaten/kota di hari yang sama.

Sementara itu, salah satu bakal calon legislatif dari PKS yaitu H. Heru Hidayat, ST, M.Pd menyampaikan optimisme untuk meraih minimal 6 kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Dan Heru mengapresiasi berbagai lapisan masyarakat yang sangat antusias untuk bergabung menjadi bacaleg di PKS Kalteng yang kini akan mengusung Anies R Baswedan menjadi bakal calon Presiden RI. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.