POLDA KALTENG BERLAKUKAN SIAGA I PASKA TEROR DI MABES POLRI

oleh -
oleh
POLDA KALTENG BERLAKUKAN SIAGA I PASKA TEROR DI MABES POLRI 1

PALANGKA RAYA (Dayak News) – Paska aksi teror yang terjadi di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) sore, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah langsung menerapkan siaga I pengamanan bagi objek vital dan markas komando. Sejumlah pos penjagaan masuk ke Mako Polda Kalteng ditutup oleh barikade untuk meminimalisir aksi radikal yang tak terduga.

Seluruh pengendara dan warga yang hendak masuk dan melewati pos diwajibkan untuk diperiksa dan tidak diperkenankan untuk membawa masuk barang bawaannya.

Selain melakukan pengamanan ketat di jalur masuk mako dan sejumlah objek vital, apel gelar pasukan langsung dilakukan di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Kamis (1/4/2021). Dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, seluruh personel diwajibkan untuk menggunakan rompi anti peluru dan mengenakan senjata lengkap.

POLDA KALTENG BERLAKUKAN SIAGA I PASKA TEROR DI MABES POLRI 2

“Peningkatan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas harian diberlakukan sejak siaga I. petugas tidak diperbolehkan bertugas seorang diri dan harus bekerja secara tim,” tegasnya kepada peserta apel.

Dalam apel, wakapolda juga menekankan pengamanan dan penjagaan tempat ibadah yang akan melaksanakan ibadah Jumat Agung. Pengamanan dilakukan secara ketat. Guna meminimalisir terjadinya hal tak terduga, kendaraan nantinya tidak akan memasuki area tempat ibadah.

“Dalam menjalankan tugas personel harus benar-benar aman,” ungkap Ida.

Usai apel pasukan, tim gabungan dari Satbrimob, Ditsamapta, Ditpol Air, Ditlantas dan CRT melakukan patroli besar ke sejumlah wilayah dalam rangka deteksi dini ancaman tindakan radikal susulan.

Anggota gabungan juga dikerahkan untuk menjaga dan mensterilisasi gereja yang akan melaksanakan ibadah Jumat Agung menghadapi paskah. (PR/Sut)

BACA JUGA :  Antisipasi Karhutla, Ini Yang Dilakukan Personil Polsek Kapuas Murung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.