POLDA KALTENG TERJUNKAN TIM SAR DAN BAGIKAN BANSOS BAGI KORBAN BANJIR

oleh -
POLDA KALTENG TERJUNKAN TIM SAR DAN BAGIKAN BANSOS BAGI KORBAN BANJIR 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir di Kabupaten Katingan, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah kembali memberangkatkan sejumlah personel tergabung dalam Tim SAR (Search And Rescue) di Lobby Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km.1, Kota Palangka Raya, Jumat (03/09/2021).

Apel keberangkatan personel bantuan banjir tersebut dilepas oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. diwakili Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A.

“Operasi kemanusiaan tersebut merupakan aksi nyata memberikan bantuan. Adapun bentuk kegiatan yang diselenggarakan diantaranya membantu evakuasi warga, bakti sosial dan bakti kesehatan,” ucap melalui Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. 

Sementara itu, Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, S.H. menerangkan, pihaknya telah menyediakan 250 paket sembako terdiri dari beras, air mineral, mie instan, minyak goreng yang akan didistribusikan bagi korban banjir di Kabupaten Katingan.

“Sesuai dengan perintah lisan Kapolda, jika personel yang diberangkatkan tersebut merupakan satu kesatuan operasi kemanusiaan baik dari Ditlantas, Satbrimob, Ditsamapta dan Biddokkes Polda Kalteng. Jadi pergerakan tidak ada yang sendiri,” tuturnya.

POLDA KALTENG TERJUNKAN TIM SAR DAN BAGIKAN BANSOS BAGI KORBAN BANJIR 2

Diakhir kesempatan Iman menyampaikan, selain memberikan bansos pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir serta membagikan masker guna mencegah penularan covid-19.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai implementasi menuju Polri yang Presisi dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional,” tutupnya.

Sebelumnya Jumat (28/5) lalu Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Katingan telah memberikan bantuan Sembako dan Minuman kepada korban akibat banjir.

“Ini wujud dan kepedulian kepada warga. Mereka sangat terbantu, kalau tidak kita-kita yang memperhatikan” ujar Ramadhan Litang, waktu menyerahkan bantuan tersebut. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.