SATGAS: COVID-19 BUKAN KONSPIRASI!

oleh -8 views
SATGAS: COVID-19 BUKAN KONSPIRASI! 1

Palangka Raya, 17/10/2020 (Dayak News). Penambahan jumlah kasus warga positif terpapar Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) terjadi setiap harinya. Warga pun diingatkan untuk taat protokol kesehatan dan tidak menganggap kondisi demikian sebagai konspirasi.

Pada Sabtu (17/10/2020) pukul 15.00 WIB, jumlah pasien Covid-19 di daerah ini terdata bertambah 36 kasus. Tambahan angka tersebut menjadikan total kasus positif Covid-19 di Kalteng saat ini menjadi 4040 kasus. Sebanyak 3437 di antaranya dinyatakan sembuh dan 145 orang meninggal dunia.

SATGAS: COVID-19 BUKAN KONSPIRASI! 2

Tim Gugus Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng menyebutkan, sejak kasus pertama terkonfirmasi di Kalteng 2 Maret 2020 lalu, setiap harinya terjadi penambahan kasus baru.

“Hal ini berpotensi terus terjadi jika masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” terang juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng Murni D Djinu.

Dikatakannya, dengan terus terjadinya penambahan angka positif Covid-19 ini, masyarakat diharaplan tidak lagi berpikir bahwa kondisi demikian merupakan konspirasi.

“Masyarakat harus menyadari ancaman Covid-19 itu nyata sehingga perlu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengadaptasinya sebagai kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari,” harap Murni.

Ditambahkannya, cara efektif dan mudah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini adalah “4M”.

“Wajib 4M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tandasnya. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *