PP MUHAMMADIYAH DUKUNG PENINGKATAN KUALITAS RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAHDAN KLINIK ‘AISYIYAH DI KALTENG

oleh -
oleh
PP MUHAMMADIYAH DUKUNG PENINGKATAN KUALITAS RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAHDAN KLINIK 'AISYIYAH DI KALTENG 1

Palangka Raya (Dayak News) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah terus mengembangkan kualitas layanan rumah sakit dan klinik kesehatan Muhammadiyah di seluruh Indonesia, termasuk yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Komitmen tersebut disampaikan Ketua Majelis Kesehatan PP Muhammadiyah Drs H Agus Samsudin MM, dalam rapat terbatas dengan jajaran Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalteng, di Palangka Raya, Jumat (26/2/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua PW Muhammadiyah Kalteng H Ahmad Syar’i ini dihadiri Direktur RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya dr Lia Indriana, pengurus PWM Bidang Kesehatan di antaranya dr Suyuti yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Ketua MDMC Kalteng Prof Dr Norsanie Darlan, jajaran Rektorat Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), Kepala Klinik Pratama ‘Aisyiyah Palangka Raya, Kepala SMA Muhammadiyah, Kepala SMK Muhammadiyah, Kepala SMP Muhammadiyah dan lainnya.

Di pertemuan ini, Agus Samsudin mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan kunjungan ke 65 rumah sakit maupun klinik layanan kesehatan Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

“Secara kuantitas rumah sakit dan klinik kita sudah banyak. Namun, masih bergerak sendiri-sendiri,” sebutnya.Ke depan, kata Agus, PP Muhammadiyah berupaya mensinergikan pergerakan fasilitas- fasilitas layanan kesehatan, sebagaimana yang dikembangkan beberapa grup rumah sakit swasta di Indonesia dewasa ini.

Agus melanjutkan, adapun target jangka pendek dapat dilakukan dalam pengelolaan rumah sakit dan klinik Muhammadiyah saat ini adalah menciptajan kemandirian pendanaan.

Hal itu dapat dicapai salah satunyadengan iuran ringan dari mahasiswa dan pelajar unit-unit pendidikan Muhammadiyah.

Hal lainnya yang dapat dikembangkan adalah membership pemulasaran jenazah.

“Dari sini kita mendapat dua hal, pertama dakwah, kedua sebagai bagian dari promosi layanan amal usaha,” sebutnya. (Sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.