RAYAKAN HUT KE-4, SMSI KALTENG BERBAGI “BERKAH” UNTUK WARGA DAN ANAK PANTI

oleh -15 views
RAYAKAN HUT KE-4, SMSI KALTENG BERBAGI “BERKAH” UNTUK WARGA DAN ANAK PANTI 1
Kegiatan SMSI Kalteng berbagi di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Solihin (bawah) serta Panti Asuhan Berkah (atas). Foto/Sar

Palangka Raya (Dayak News) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Minggu (7/3/2021) hari ini genap berusia 4 tahun. Di Palangka Raya, momentum HUT organisasi perhimpunan perusahaan pers online ini diperingati dengan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan.

Rangkaian acara yang digelar SMSI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini dimulai dengan pemberian santunan kepada sejumlah warga Kota Palangka Raya. Santunan berupa paket sembako yang diserahkan Ketua SMSI Provinsi Kalteng H Sutransyah.

Penerima bantuan ini antara lain petugas kebersihan rumah ibadah (masjid dan gereja), petugas parkir, janda, fakir miskin, dan warga lainnya.

Selanjutnya, pengurus SMSI Kalteng melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Sholihin Jalan G Obos 23. Selain bersilaturahmi, rombongan juga menyerahkan bantuan logistik berupa beras, mie instan, telur, air mineral, dan lainnya untuk anak-anak binaan panti asuhan.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Sekretaris SMSI Kalteng Irwansyah dan Koordinator Bidang Kesejahteraan Edy Suroso kepada pengasuh Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Berkah Ustaz HM Gafur.

Kegiatan kemudian diteruskan dengan silaturahmi ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Berkah di Jalan G Obos. Di tempat ini pengurus juga menyerahkan sejumlah bantuan bahan makanan, masker, dan tali asih kepada anak-anak panti asuhan yang secara simbolis diserahkan Bendahara SMSI Bridel B Usin SE dan pengurus lainnya.

Selain itu, digelar pula doa bersama menandai pertambahan usia organisasi SMSI dan makan siang bersama anak-anak panti.

Kegiatan di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Berkah ini juga dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalteng H Heru Hidayat yang tampil memberikan motivasi kepada anak-anak binaan panti asuhan.

Kehadiran tokoh pemuda yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi dan Ketua Umum DPW PKS Kalteng itu juga dalam rangka lounching buku yang ditulisnya dengan judul “Mengapa Harus Jadi Relawan Kemanusiaan”.

RAYAKAN HUT KE-4, SMSI KALTENG BERBAGI “BERKAH” UNTUK WARGA DAN ANAK PANTI 2

Rangkaian kegiatan HUT ke-4 SMSI itu ditutup dengan ziarah ke makam Alm Barthel B Usin, salah satu pendiri SMSI Kalteng yang sempat menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah di sela kegiatan menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus serta para mitra kerja yang turut mendukung suksesnya kegiatan ini.

Dia menambahkan, pertambahan usia SMSI ini merupakan momentum bagi jajarannya untuk lebih berperan dalam meningkatkan peran positif media masa siber dalam partisipasinya membangun Kalteng melalui penyebaran informasi.

“Tak kalah penting juga peran kita melalui organisasi untuk meningkatkan profesionalitas insan pers siber. Hal ini akan menjadi fokus pembinaan kita kepada media-media massa siber yang tergabung sebagai anggota SMSI Kalteng,” tandasnya. (Sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *