REKTOR RESMI MENUTUP KKN UMPR KE-45

oleh -
REKTOR RESMI MENUTUP KKN UMPR KE-45 1

PALANGKA RAYA –  Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) ke-45 secara resmi berakhir pada 23 Juli 2021 dan sudah sekitar 2 bulan para mahasiswa dan mahasiswi UMPR yang berjumlah 518 Orang mengabdi kepada masyarakat Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah.

Acara penutupan KKN UMPR ke-45 ini berlangsung secara semi daring mengingat masih masa Pandemi Covid-19 dan bertempat di Aula Utama, UMPR. Sebanyak 2 perwakilan mahasiswa dihadirkan untuk secara simbolik dilepas atribut KKN nya sebagai tanda kegiatan KKN UMPR ke-45 ini resmi berakhir. Meski dilakukan secara semi daring, tetap tidak mengurangi atensi dari para Peserta KKN untuk menghadiri penutupan ini.

Hadir dalam acara penutupan ini antara lain Rektor UMPR (Dr. Sonedi, M.Pd) beserta seluruh jajaran Wakil Rektor 1 (Dr. Hj. Laksminarti, S.H., M.H.), Wakil Rektor 2 (Ika Safitri Windiarti, S.T., M.Eng., Ph.D.), dan Wakil Rektor 3 (Dr. Norcahyono, S.Pd.I, M.H.I) yang hadir secara luring Bersama dengan Panitia KKN dari LP2M UMPR. Selain itu juga dihadiri oleh para Dosen Pembimbing Lapangan dan para Mahasiswa Peserta KKN UMPR ke-45 yang hadir secara daring via platform Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd menyampaikan pesan kepada para mahasiswa Peserta KKN. “Kegiatan KKN yang telah dilakukan oleh para mahasiswa merupakan bagian dari proses pembelajaran mahasiswa untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat. Karena setelah lulus kuliah nanti maka mereka akan terjun langsung ke masyarakat,” ujar Dr. Sonedi, M.Pd sebelum menutup kegiatan KKN.

REKTOR RESMI MENUTUP KKN UMPR KE-45 2

Dr. Sonedi, M.Pd tidak lupa berpesan bahwa para mahasiswa yang telah mengikuti KKN untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan secara ketat mengingat Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. “Jangan lupa selalu jaga kesehatan karena kita harus mulai dari sendiri untuk mencegah penularan Covid-19 ini,”sambung Dr. Sonedi, M.Pd. pada Jumat (23/7).

Selepas memberi sambutan, Rektor UMPR didampingi seluruh Wakil Rektor secara simbolik melepas atribut KKN yang dikenakan oleh 2 Perwakilan mahasiswa.  Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Di akhir Acara Penutupan, Ketua Panitia KKN Endang Sri Suyati, M.Pd. menyampaikan nominasi hasil nilai kegiatan KKN 45. Untuk Kategori Video Kelompok dan nama mahasiswa dimenangkan oleh Wafiq Puji Rahayu dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Untuk kategori Komti Terkomunikatif dimenangkan oleh Komti Kelompok 33 atas nama Khalid. Untuk kategori Kelompok Terekesis di Sosial Media dimenangkan oleh Kelompok 1. Untuk kategori Dosen Pembimbing Lapangan  terkomunikatif dimenangkan Siti Juhairiah. Untuk kategori Pengumpulan Laporan KKN etno tercepat dimenangkan oleh Kelompok 4 Lamandau. Untuk kategori kelompok terkompak dimenangkan oleh Kelompok 10 untuk pembangunan jembatan jalan Nagarasari. Untuk kategori Kelompok dengan Kinerja fisik terapi dimenangkan oleh Kelompok 44, TK ABA Kasongan. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.