Sambangi Anak-Anak, Polantas Polres Sukamara Sosialisasikan Prokes dan Tertib Berlalu Lintas

oleh -

Dayaknews.com – Polres Sukamara – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukamara jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) kepada anak-anak dengan memberikan pengenalan dan pengetahuan aturan berlalu lintas kepada anak-anak TK Pembina 2 Kab. Sukamara. Kamis (31/03/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Satlantas Polres Sukamara mengenalkan kepada murid-murid TK tentang rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang melalui zebracros, dan pemakaian helm yang benar. Selain mengenai Dikmas Lantas, Satlantas Polres Sukamara juga memberikan imbauan kepada anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna, S.H.,S.I.K.,M.H, melalui Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan bahwa melalui kegiatan pengenalan aturan berlalu lintas sejak dini dapat menumbuh kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kelak dapat membentuk kepribadian yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Serta anak-anak juga disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

“Dengan kegiatan Dikmas Lantas ini, diharapkan anak-anak mengetahui aturan-aturan berlalu lintas, sehingga mereka dapat disiplin dan patuh lalu lintas sejak dini, dengan demikian nantinya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan juga agar anak-anak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19. Semoga dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, penyebaran Covid-19 segera terhenti dan pandemi segera berakhir”. Ujar Agus.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya pihak kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas untuk lebih mendekatkan diri dengan sosok anak-anak di tingkat Taman Kanak-Kanak, dengan harapan apa yang disampaikan dapat diingat dan akhirnya diterapkan dalam rutinitas sehari-hari,” tutup Kasat Lantas. (HDM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.