SATBRIMOB POLDA KALTENG LAKSANAKAN LATIHAN PERTEMPURAN HUTAN

oleh -
SATBRIMOB POLDA KALTENG LAKSANAKAN LATIHAN PERTEMPURAN HUTAN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Satrbimob – Tingatkan kemampuan pertempuran hutan yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Korps Brimob Polri, personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng laksanakan latihan perempuran hutan dengan menggunakan senjata api jenis AK 101 di Lapangan Tembak Mako Batalyon B Pelopor Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah. Rabu (30/06/2021).

Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan latihan ini, ialah diharapkan para anggota memahami dan mampu melaksanakan berbagai macam teknik dan taktik pertempuran yang meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan bivak, penghadangan gopoh dan penanganan OTK (Orang Tidak Dikenal) pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

SATBRIMOB POLDA KALTENG LAKSANAKAN LATIHAN PERTEMPURAN HUTAN 2

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, walaupun dalam prakteknya medan pertempurannya tidak sama dengan latihan, namun didasari sikap loyalitas, dedikasi dan semangat tinggi, diharapkan dapat membentuk karakter anggota brimob yang militan.

“Disamping meningkatkan kemampuan, keselamatan anggota pada pelaksanaan latihan maupun pelaksanaan tugas sesungguhnya dilapangan tetap merupakan hal utama yang tidak kalah penting dan wajib diperhatikan, laksanakan latihan sesuai standart operasional prosedur yang telah ditetapkan,” tuturnya. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.