SATGAS PASTIKAN PANDEMI COVID-19 MASIH BERLANGSUNG DI TAHUN 2021

oleh -
oleh
SATGAS PASTIKAN PANDEMI COVID-19 MASIH BERLANGSUNG DI TAHUN 2021 1
Infografis perkembangan Covid-19 Kalteng

Palangka Raya, 31/12/2020 (Dayak News). Tahun 2020 segera berlalu, diganti tahun 2021. Sedangkan pandemi Covid-19 masih terjadi. Agar terhindar dari paparan virus tersebut, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan warga agar aktif menjalankan protokol kesehatan.

Dalam rilisnya yang disampaikan Rabu (30/12/2020), Tim Satgas menyatakan, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng telah mencapai 9.616 orang. Penambahan kasus Covid-19 terhadi di wilayah Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Kapuas, dan Barito Timur.

Dari jumlah kasus tersebut, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 terdata sebanyak 7.369 orang. Sedangkan kasus meninggal mencapai 268 orang sehingga tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) sebesar 2,8 persen.

“Berdasarkan data tersebut, diketahui bahwa Covid-19 masih menjadi ancaman nyata yang masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Oleh karena itu, agar masyarakat dapat tetap produktif dan terhindar dari penularan Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kalteng pun menegaskan pentingnya Imun, Aman, dan Iman,” sebut juru bicara tim.

Tim Satgas memaparkan, pengertian Imun yakni memastikan kesehatan dan daya tahan di tengah pandemi dengan cara rutin melakukan aktivitas fisik, seperti beristirahat yang cukup sekitar 7-8 jam, mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, serta mengonsumsi vitamin atau suplemen dan produk herbal sesuai dosisnya.

Aman bermakna menerapkan disiplin protokol kesehatan “4M”, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Ketiga, yang tidak kalah penting, Iman sebagai langkah menjaga kesehatan mental yang berpengaruh terhadap imunitas tubuh, yaitu dengan cara berdoa dan beribadah sesuai ajaran agama dan kepercayaan masing-masing,” tambahnya. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.