SEBANYAK 330 SISWA KELAS XII MAN PALANGKA RAYA DILEPAS, INI PESAN DR TUAINI

oleh -
SEBANYAK 330 SISWA KELAS XII MAN PALANGKA RAYA DILEPAS, INI PESAN DR TUAINI 1
Prosesi pemasangan samir oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng diwakili Dr H Tuaini MAg kepada para siswa MAN Kota Palangka Raya di acara perpisahan, Kamis (4/5/2023).

Palangka Raya (Dayak News) – Perpisahan peserta didik kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya berlangsung semarak di Ballroom Bahalap Hotel, Kamis (4/5/2023). Sebanyak 330 siswa dilepas pada perpisahan angkatan ke-41 itu.

Kegiatan perpisahan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Dr H Tuaini MAg, dan Kepala Kanwil Kemenag Kota Palangka Raya diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H Supiani HK.

Hadir pula Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi SAg MSI didampingi Wakil Kepala Madrasah dan seluruh jajaran pendidik, Ketua Komite H Sutransyah dan jajaran pengurus.

Kasubag TU Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng Dr H Tuaini MAg dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kelulusan para siswa-siswi MAN angkatan ke-41, tahun pelajaran 2022/2023 ini.

Tuani juga menyampaikan sejumlah pesan agar para alumnus ini mampu menunjukkan intelektualitas serta karakter islaminya saat kembali ke masyarakat maupun di lingkungan pendidikan tinggi.

“Saya berpesan agar para alumnus ini bisa menghidupkan masjid di lingkungan tempat tinggal masing-masing dengan syiar Islam, berani dan mampu memimpin peribadatan,” ujar Tuaini.

SEBANYAK 330 SISWA KELAS XII MAN PALANGKA RAYA DILEPAS, INI PESAN DR TUAINI 2

Dia melanjutkan, bagi alumnus yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi agar menjadi mahasiswa yang jujur dan amanah.

“Jangan sampai karena ingin cepat selesai kuliah lalu menempuh cara-cara yang tidak amanah seperti melakukan praktk jual beli ijazah. Turun ke kampus tidak pernah, tahu-tahu sudah wisuda,” ingatnya.

Menurut Tuani, praktik demikian sangat tidak baik karena akan membentuk watak tidak amanah saat mereka bekerja kelak.

“Dikhawatirkan jika kelak mereka bekerja atau bahkan menjadi pejabat, maka orientasinya hanya untuk mendapat keuntungan materil semata,” tandasnya.

BACA JUGA :  Berbagi Pengetahuan, Rumkit Bhayangkara Sosialisasi Penanganan Kejang Demam Pada Anak
SEBANYAK 330 SISWA KELAS XII MAN PALANGKA RAYA DILEPAS, INI PESAN DR TUAINI 3

Kegiatan perpisahan siswa siswi kelas XII MAN ini juga diisi dengan prosesi pengalungan Samir, penyerahan almamater dan kenang-kenangan, serta pembacaan Ikrar Alumni.

Acara juga dirangkai dengan penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi dan unjuk kreasi seni dan budaya para siswa MAN Kota Palangka Raya. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.