SEKDA KALTENG : FOOD ESTATE MENJADI SARANA MEMAJUKAN MASYARAKAT LOKAL

oleh -11 views
SEKDA KALTENG : FOOD ESTATE MENJADI SARANA MEMAJUKAN MASYARAKAT LOKAL 1

Palangka Raya, 24/11/2020 (Dayak News). Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri mengatakan bahwa progres food estate sejauh ini berjalan cukup baik, dan diharapkan juga bawa program food estate yang berada di Kalteng ini dapat menjadi sarana untuk memajukan masyarakat lokal agar masyarakat dapat terlibat karena menanam singkong ini cukup mudah, jadi ini merupakan satu potensi yang dapat dikembangkan secara maksimal, termasuk di kota Palangka Raya.

Hal itu dikatakan Sekda menanggapi kunjungan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono ketika sambangi lokasi yang direncanakan akan menjadi lahan untuk program food estate pada senin (23/11) kemarin.

Fahrizal Fitri yang ditemui usai menghadiri rapat paripurna ke-7 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa kunjungan Wamenhan itu adalah untuk meninjau lahan yang direncanakan akan menjadi lokasi food estate yang akan ditanami singkong.

Fahrizal menyebutkan bahwa target lahan food estate tahun ini adalah sekitar 200 hektar yang akan ditanami oleh komoditas singkong karena sekarang sudah berada diakhir tahun dan kemungkinan besar tahun depan akan lebih dimaksimalkan untuk pengembangan lahan komoditas singkong ini.

Singkong dari lahan food estate ini akan diolah menjadi berbagai macam komoditas lain seperti tepung dan etanol yaitu bahan bakar roket yang sudah banyak dipesan oleh negara negara lain. Perkembangan lahan untuk food estate ini sudah berjalan seluas 50 hektar dan terus akan dimaksimalkan dan ditargetkan di tahun 2021, luas lahan yang akan dikembangkan menjadi lahan food estate adalah seluas 1.4 juta hektar yang berada di kabupaten Gunung Mas, Kapuas, dan Barito Utara. (San/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *