SEKDA KALTENG HADIRI PERESMIAN MASJID AL UKHUWAH PW MUHAMMADIYAH

oleh -17 views
SEKDA KALTENG HADIRI PERESMIAN MASJID AL UKHUWAH PW MUHAMMADIYAH 1
Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri acara peresmian Masjid Al Ukhuwah yang didirikan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalteng

Palangka Raya (Dayak News) Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri acara peresmian Masjid Al Ukhuwah yang didirikan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalteng di Jalan Tjilik Riwut Km 55, Kota Palangka Raya, pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Masjid Al Ukhuwah ini diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. H. Haedar Nashir secara online melalui video. Masjid ini mulai dibangun sejak akhir Februari 2020 lalu, di atas tanah seluas 4 hektare hibah dari Didik Suhardi yang saat ini digunakan sebagai Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Sekda Fahrizal Fitri menyambut baik pendirian Masjid Al Ukhuwah yang berada di lokasi yang cukup strategis ini, sehingga dapat dipergunakan untuk sarana kepentingan umat, baik masyarakat yang berada di sekitar masjid maupun para musafir yang sedang dalam perjalanan.

SEKDA KALTENG HADIRI PERESMIAN MASJID AL UKHUWAH PW MUHAMMADIYAH 2
Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri acara peresmian Masjid Al Ukhuwah

Untuk itu, Gubernur memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid tersebut, khususnya kepada Didik Suhardi. “Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah bekerja keras dan menyumbangkan pikiran, tenaga, dan bantuannya dalam pembangunan Masjid yang diberi nama Al-Ukhuwah ini,” ungkap Gubernur melalui Sekda Fahrizal Fitri.

Diutarakan pula bahwa selain sebagai Pusat Ibadah, masjid juga diharapkan dapat sekaligus menjadi Pusat Kebaikan dan Pusat Kebajikan. “Melalui masjid, kita juga dapat memperkokoh tali silaturahim dan persaudaraan di antara kita semua, meningkatkan komitmen dan amal kita untuk membantu kaum dhuafa yang memerlukan bantuan,” tutur Gubernur Kalteng seperti disampaikan Sekda.

Selanjutnya, Gubernur Sugianto Sabran juga berharap agar lembaga kemasjidan dapat dikembangkan sebagai salah satu alternatif pembinaan umat, bahkan bangsa secara keseluruhan. “Masjid ini juga dapat dipersiapkan sebagai sarana pembinaan umat, berupa pengembangan kegiatan pada bidang Pendidikan bagi generasi penerus kita,” harap Gubernur sebagaimana diungkapkan Sekda Fahrizal Fitri.

Senada dengan harapan Gubernur, Ketua PW Muhammadiyah Kalteng Ahmad Syar’i dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kompleks Masjid Al Ukhuwah ini ke depan akan dikembangkan sebagai salah satu Pusat Pendidikan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi. “Selanjutnya memang direncanakan kompleks ini akan dikembangkan menjadi pusat, salah satu pusat kegiatan pendidikan di sini, terutama untuk SLTP dan SLTA,” bebernya.

Acara Peresmian Masjid Al Ukhuwah tersebut turut pula dihadiri, di antaranya Dewan Penasihat PW Muhammadiyah Kalteng H. Achmad Diran dan Abdul Razak, Rektor IAIN Palangka Raya yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng H. Khairil Anwar, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Sonedi, serta sejumlah pengurus PW Muhammadiyah Kalteng. (PR/AI/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *