SEKDA KALTENG IMBAU AGAR ASN TETAP NETRAL

oleh -16 views
SEKDA KALTENG IMBAU AGAR ASN TETAP NETRAL 1

PALANGKA RAYA, 23/11/2020 (Dayak News). Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri yang ditemui usai rapat paripurna ke-6 masa sidang ketiga DPRD Provinsi Kalimantan Tengah mengimbau agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netral di masa pilkada ini.

Fahrizal mengatakan bahwa dirinya sudah mengadakan forum pertemuan dengan seluruh sekda di lingkup Kalimantan Tengah dalam rangka pembahasan tentang netralitas ASN dan bagaimana sebagai sekda di masing masing daerah tersebut bisa tetap netral terkait isu-isu politik yang beredar sebelum pilgub yang akan diadakan Desember mendatang.

Fahrizal mengimbau agar sekda daerah bisa terus mengingatkan seluruh bawahannya agar tetap netral dan tidak memihak satu pasangan calon yang akan bersaing di pesta demokrasi Kalimantan Tengah nanti.

Dia jug mengatakan bahwa jika Asn tidak diperbolehkan mengikuti praktek politik praktis dan jika Asn diketahui memihak secara terang terangan kepada salah satu calon yang akan bersaing di pilgub Kalteng ini, baik di sosial media ataupun ditengah-tengah masyarakat, maka ASN bersangkutan bisa berisiko terkena pelanggaran disiplin karena sudah memihak dan mengingkari komitmen netralitas ASN di Pilgub Kalimantan Tengah tahun 2020 ini.

Pada akhir pernyataannya Sekda Kalimantan Tengah ini beliau menghimbau agar seluruh sekda daerah di Kalimantan Tengah, untuk mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta dalam menjaga kondusifitas pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 9 desember 2020 nanti, supaya pesta demokrasi ini bisa bisa berjalan sukses, dan damai. (San/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *