SEMBARI AMANKAN PILKADA, POLRES-POLSEK AJAK WARGA LAWAN COVID-19

oleh -7 views
SEMBARI AMANKAN PILKADA, POLRES-POLSEK AJAK WARGA LAWAN COVID-19 1

Palangka Raya, 18/10/2020 (Dayak News). Pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi salah satu tugas prioritas jajaran Polres Palangka Raya dan Polsek Sabangau. Sembari melaksanakan tugas tersebut, personel kedu kesatuan ini juga aktif mengajak masyarakat mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan dua tugas dalam satu aksi itu dilakukan petugas Polres dan Polsek saat menggelar sosialisasi pengamanan Pilkada di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, akhir pekan tadi.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, petugas mengajak masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah berlangsungnya tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan mencapai puncaknya 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari kita bersama mewujudkan Pilkada yang aman dan damai, menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang, serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan isu sara,” imbau KSPK I Polsek Sebangau Aiptu Agus Setiawan saat bertemu perwakilan masyarakat di kegiatan itu.

Selain mengajak warga menjaga keamanan wilayah, kesempatan ini juga dimanfaatkan petugas untuk mengkampanyekan protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan tersebut, terang Agus, di antaranya rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain, serta selalu memakai masker terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Jadikan lah-hal tersebut sebagai adaptasi kebiasaan baru demi menghindari resiko penularan virus corona,” ajaknya. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *