SIAP AMANKAN ARUS BALIK, POLDA KALTENG GELAR APEL KESIAPSIAGAAN

oleh -
oleh
SIAP AMANKAN ARUS BALIK, POLDA KALTENG GELAR APEL KESIAPSIAGAAN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Polda Kalteng Siap mengamankan arus balik hari raya idul fitri 1442 H, Polda Kalteng menggelar apel kesiapsiagaan yang bertempat di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Senin (17/05/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dan diikuti oleh Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., pejabat utama Polda Kalteng, seluruh personel Polda Kalteng serta diikuti secara virtual oleh Polres jajaran.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan agar seluruh personel baik ditingkat Polda maupun Polres jajaran agar selalu siap siaga dalam mengamankan jalannya arus balik terutama di kabupaten, Kapuas, Barito Timur, Lamandau dan Sukamara yang berbatasan langsung dengan Provinsi lain.

“Focus yang pertama dalam pengamanan arus balik kali ini adalah tetap penanganan covid 19 yang dalam tanda kutip masih sangat rentan sehingga perlu tindakan yang sedini mungkin terutama di pos penyekatan yang ada di perbatasan antar provinsi guna menekan penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan tengah,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolda juga menyampaikan kepada seluruh personel dan Polres jajaran agar juga menyiapkan baik personel maupun sarana prasarana guna mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan mengingat Kalimantan Tengah sudah mulai memasuki musim kemarau.

“Saya berharap dengan kesiapsiagaan yang dilaksanakan sejak awal ini dapat menjadikan kita lebih siap dan sigap dalama pelaksanaan tugas dilapangan,” tutupnya. (PR/Sut)

BACA JUGA :  KAPOLDA TINJAU VAKSINASI DI PONDOK PESANTREN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.