SMSI Kalteng Gelar Studi Banding ke Nusantara

oleh -
SMSI Kalteng Gelar Studi Banding ke Nusantara 1

Palangka Raya (Dayak News) – Jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memulai keberangkatan ke kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Selasa  (23/4/2024). Rombongan bertolak ke Nusantara dalam rangka studi banding dan konsolidasi dengan mitranya jajaran pngurus SMSI Provinsi Kalimantan Timur.

Keberangkatan pengurus SMSI Kalteng yang berjumlah 10 orang tersebut melalui jalur darat dengan menempuh perjalanan dari Palangka Raya, melintasi kawasan Barito, hingga memasuki wilayah Kalimantan Timur.

Rombongan terdiri dari Ketua Dewan Penasehat SMSI Kalteng H Norivansyah, Ketua Harian H Andi Kadarusman, Sekretaris Irwansyah, Bendahara Bridel Usin, Ketua Bidang Organisasi Akhiruddin, dan pengurus lainnya.

“Kunjungan ke IKN ini merupakan agenda kerja SMSI Kalteng yang Alhamdulillah tahun ini dapat kita laksanakan. Selain melakukan pengamatan langsung progres pembangunan fasilitas di IKN, kita mencoba menganalisa potensi positifnya bagi perkembangan Kalteng sebagai wilayah penyangga dan menyebarluaskannya melalui media massa,” terang Ketua SMSI Kalteng Andi Kadarusman sebelum keberangkatan.

Andi melanjutkan, agenda lain dari keberangkatan rombongan adalah melakukan konsolidasi dengan pengurus SMSI Kabupaten, di antaranya Barito Selatan.

“Kemudian kita juga akan melakukan pertemuan dengan mitra kita pengurus SMSI Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka penguatan dan kerja sama antarlembaga. Salah satunya adalah menindaklanjuti upaya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai bagian dari penguatan kapabilitas media massa siber di regional Kalimantan, yang sebelumnya telah terbentuk Koordinator Wilayah (Korwil) SMSI Kalimantan,” tambah Andi.

Terkait konsolidasi dengan pengurus kabupaten, rombongan siang tadi telah bertemu dengan Ketua SMSI Kabupaten Barito Selatan M Hamdan SH dan jajaran.

Adapun rangkaian keberangkatan rombongan ke IKN ini sendiri dijadwalkan berlangsung selama 3 hari. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.