SMSI KALTENG SERAHKAN ALQURAN KE PENGURUS MASJID KECUBUNG DAN PANTI ASUHAN

oleh -
SMSI KALTENG SERAHKAN ALQURAN KE PENGURUS MASJID KECUBUNG DAN PANTI ASUHAN 1
Penyerahan mushaf Alquran secara simbolis oleh Pengurus SMSI kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Bina Sejahtera, Palangka Raya, Senin (3/4/2023).

Palangka Raya (Dayak News) – Rangkaian kegiatan Safari Ramadan tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berlanjut dengan penyerahan mushaf Alquran.

Pendistribusian kitab suci kaum muslimin ini digelar pada Senin (3/5/2023), di dua lokasi, Masjid Agung Kecubung dan Panti Asuhan Bina Sejahtera, Palangka Raya.

Pembagian mushaf Alquran ke Masjid Agung Kubah Kecubung, Jalan RTA Milono, Palangka Raya digelar Senin pagi, diserahkan langsung Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah. Hibah tersebut diterima Ketua Yayasan Masjid yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya KH Zainal Arifin.

Sore hari harinya, Ketua SMSI didampingi sejumlah pengurus kembali menyerahkan bantuan mushaf Alquran sekaligus takjil berbuka puasa kepada anak-anak Panti Asuhan Bina Sejahtera, Jalan Cik Ditiro, Palangka Raya.

Pada kunjungan itu, rombongan diterima Ketua Ketua Yayasan Panti Asuhan Bina Sejahtera H Sabarudin SH didampingi Pembina Panti Asuhan Hj Susilawati, dan anak-anak binaan panti asuhan yang berumlah 33 orang.

Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah di sela kegiatan menyampaikan terimakasih atas sambutan baik dari pengurus Masjid Kecubung dan Yayasan Panti Asuhan Bina Sejahtera hingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

Sutransyah juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak, terutama Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalteng yang telah menghibahkan mushaf Alquran ini.

Dijelaskan Sutransyah, penyerahan mushaf Alquran ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadan tahun ini. Selain penyerahan Alquran, sebelumnya pengurus juga menggelar aksi sosial pembagian takjil dan makanan untuk berbuka puasa bagi jamaah Masjid Ramadan dan Panti Asuhan Al-Ma’uun, Palangka Raya.

“Safari Ramadan ini tidak hanya dilaksanakan di Palangka Raya, tetapi juga kita lanjutkan ke kabupaten. Insya Allah kita akan laksanakan buka puasa bersama dengan pengurus SMSI Kabupaten Barito Selatan dan Katingan,” ujar Sutransyah. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.