TEGAKKAN KEAMANAN MARKAS, BRIMOB KALTENG LAKSANAKAN PENANGANAN OTK

oleh -
oleh
TEGAKKAN KEAMANAN MARKAS, BRIMOB KALTENG LAKSANAKAN PENANGANAN OTK 1
Latihan penanganan orang tidak dikenal (OTK) di penjagan Markas Polda Kalimantan Tengah Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Sabtu (03/04/2021).

Palangka Raya (Dayak News) – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah bersama piket Mapolda kembali melaksanakan latihan penanganan orang tidak dikenal (OTK) di penjagaan Markas Polda Kalimantan Tengah Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Sabtu (03/04/2021).

Latihan penanganan OTK ini terntunya bertujuan untuk mengantisipasi ancaman maupun teror yang datang dari luar dan masuk kedalam Mako. Mengingat bahwa pada (31/03) lalu telah terjadi aksi teror di Markas Besar Polri (Mabes Polri) yang dilakukan oleh seorang wanita.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si. menyampaikan, bahwa selain mencegah adanya aksi teror oleh orang yang tak dikenal, juga untuk melatih personel agar lebih siap dalam mengamankan markas apabila secara mendadak terjadi ancaman ataupun terror.

“Pelaksanaan penanganan OTK (Orang Tidak Dikenal) ini tidak hanya dilakukan oleh personel satbrimob di kota palangka raya namun juga dilakukan oleh seluruh jajaran Mako yang ada di Satbrimob Polda Kalteng,” tuturnya. (PR/Sut)

BACA JUGA :  Aipda Dono Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT-DD kepada Warga Desa Budi Mufakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.