TEMPATI KANTOR BARU, LAZISMU KALTENG MAKIN DEKAT DENGAN MASYARAKAT

oleh -
TEMPATI KANTOR BARU, LAZISMU KALTENG MAKIN DEKAT DENGAN MASYARAKAT 1

Palangka Raya (Dayak News) – Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya mempermudah masyarakat dalam beramal jariyah melaui hartanya. Salah satunya dengan membenahi fasilitas perkantoran dan peningkatan kualitas layanan.

Hal itu ditunjukkan dengan diresmikannya kantor baru Lazismu Kalteng, di sisi Jalan RTA Milono depan Komplek Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Palangka Raya, Senin (30/1/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian bangunan dan pengguntingan pita perkantoran oleh Penasehat Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng Ir H Achmad Diran, didampingi Ketua PWM Kalteng Prof Dr H Ahmad Syar’i MPd, dan tokoh Muhammadiyah Kalteng Drs H Sayidina Aliansyah.

Hadir pada kegiatan itu, antara lain, Wakil Ketua PWM Kalteng Dr M Yamin Mochtar Lc, Sekretaris HM Zuhri, Rektor UMPR Dr HM Yusuf SSos MAP dan jajaran Rektorat, mantan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Ketua FKUB Kalteng Dr H Bulkani, jajaran pengurus PW ‘Aisyiyah Kalteng, perwakilan Baznas Provinsi Kalteng, Bank Syariah Indonesia, Bank Muamalat, Bank Pembangunan Kalteng, RSI KU Muhammadiyah, unsur pimpinan badan dan amal usaha Muhammadiyah, serta undangan lainnya.

TEMPATI KANTOR BARU, LAZISMU KALTENG MAKIN DEKAT DENGAN MASYARAKAT 2

Penasehat PWM Kalteng Ir H Achmad Diran dalam arahannya menyambut baik dimulainya operasional Lazismu Kalteng di perkantoran baru ini. Keberadaannya yang berlokasi di pusat kota dan sisi jalan utama diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat, khususnya kaum muslimin yang ingin melakukan aktivitas zakat, infaq, dan shadaqah.

“Kita berharap peningkatan prasarana dan layanan ini juga menggugah kaum muslimin untuk menunaikan kewajiban zakatnya. Insya Allah jika kita komitmen mengeluarkan 2,5 persen zakat, akan sangat bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat,” kata mantan Wakil Gubernur Kalteng itu.

BACA JUGA :  UJI COBA ETLE TERUS BERLANJUT, 68 PELANGGAR DIBERIKAN SURAT TEGURAN

Di kesempatan yang sama, Ketua PWM Kalteng Prof Dr H Ahmad Syar’i mengatakan, selain diresmikannya kantor baru Lazismu Kalteng ini, pihaknya juga memulai operasional wadah amal usaha Muhammadiyah, yakni swalayan dan toko alat tulis dan kantor serta fotokopi.

“Wadah usaha ini modalnya berasal badan dan lembaga amal usaha Muhammadiyah, sehingga keuntungannya juga akan dirasakan bersama,” kata Syar’i.

Sebelumnya, Direktur Lazismu Kalteng Kurniawan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan moril dan materil hingga pembangunan kantor baru Lazismu ini selesai dan dapat dioperasionalkan.

Kurniawan menambahkan, keberadaan kantor baru ini menambah semangat jajarannya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Selain pelayanan langsung di kantor, pihaknya juga melakukan terobosan layanan jemput zakat melalui call center Lazismu Kalteng dengan nomor kontak 0822 5056 1123, serta melalui transfer ke Bank BSI, Muammalat, dan BPK Kalteng. 

TEMPATI KANTOR BARU, LAZISMU KALTENG MAKIN DEKAT DENGAN MASYARAKAT 3

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa UMPR, siswa SMA/SMK Muhammaddiyah, SMP Muhammadiyah, SD Muhammadiyah, dan Taman Kanak-kanak Muhammadiyah.

Beasiswa yang diberikan adalah beasiswa “Sang Surya” untuk kategori mahasiswa, dan “Mentari” untuk murid TK hingga SMA/SMK.

Lazismu sendiri merupakan lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq,dan shadaqah. Lembaga ini beroperasi dengan SK Menag No. 730 Tahun 2016. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.