TERGETKAN 1.790 TERIMA VAKSIN DI KABUPATEN KATINGAN

oleh -
oleh
TERGETKAN 1.790 TERIMA VAKSIN DI KABUPATEN KATINGAN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. meninjau langsung vaksinasi masal di Puskesmas Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Minggu (30/05/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.T., Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Wakhyono, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda menyampaikan bahwa vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk para lansia mengingat lansia memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi akan terpaparnya covid 19.

“Pada vaksinasi kali ini kami juga menargetkan 1.790 masyarakat terutama yang lansia akan menerima vaksin guna menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Katingan ini,” ujarnya

Diakhir kesempatan Kapolda juga memberikan bantuan kepada TNI – Polri, Nakes berupa masker serta menyerahkan bingkisan berupa buah kepada masyarakat.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa peninjauan kali ini juga bertujuan untuk memastikan program vaksinasi ini tepat sasaran bagi masyarakat.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin dan datang untuk mengikuti vaksinasi dikarena vaksinasi itu 100 persen aman dan halal,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa yang terdata di Puskesmas Hampalit hari ini sebanyak 290 masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan sebagian besar merupakan lansia. (PR/Sut)

BACA JUGA :  WAGUB KALTENG TERIMA BANTUAN PLN KALSELTENG UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.