TIM KESLAP BID DOKKES KAWAL PERSONEL TANGANI KARHUTLA

oleh -
oleh
TIM KESLAP BID DOKKES KAWAL PERSONEL TANGANI KARHUTLA 1
Polda Kalteng saat memantau Latihan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Palangka Raya (Dayak News) – Keselamatan personel dalam berjibaku menghadapi karhutla tidak lepas dari campur tangan Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Bid Dokkes Polda Kalteng. 

Menjadi pengawal dalam personel memadamkan api, tim keslap terus bersiaga dan ikut andil di garda depan bersama petugas lainnya. 

Seperti yang dilakukan tim keslap dalam Simulasi Penanganan Karhutla di Desa Taruna, Pulang Pisau, Kamis (20/5/2021).  Personel keslap turut melakukan latihan penanganan personel yang mengalami cedera maupun pingsan karena kekurangan oksigen. 

Menggunakan tandu lipat, personel segera melakukan perawatan terhadap personel dengan membawanya ke ambulance yang siap siaga. 

Kabid Dokkes Polda Kalteng, Kombes Pol Danang Pamudji, menerangkan sesuai instruksi Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, tim keslap merupakan satu kesatuan dari tim siaga karhutla yang bertugas mengawal personel dalam bertugas di lapangan. 

Hal ini sejalan dengan diluncurkannya mobil ambulance siaga karhutla beberapa waktu lalu. 

“Kehadiran tim keslap juga diharapkan menjadi motivasi bagi personel di lapangan saat memadamkan api. Tim keslap siap melakukan perawatan terhadap personel maupun masyarakat yang cedera saat memadamkan api,” tuturnya. (PR/Sut)

BACA JUGA :  WIDOYO HADI SUMITRO: JAMAAH CALON HAJI YANG IKHLAS MENOLONG SESAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.