TINGKATKAN KESADARAN WARGA, ANGGOTA KOREM 102/PJG TURUN KE PASAR

oleh -7 views
TINGKATKAN KESADARAN WARGA, ANGGOTA KOREM 102/PJG TURUN KE PASAR 1

Palangka Raya (Dayak News) Meluasnya penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, mendorong seluruh daerah untuk berupaya melindungi diri dan warganya untuk tidak terdampak virus Corona (covid-19) dalam hal ini terlihat inisiatif instansi-instansi Pemerintah salah satunya TNI AD untuk terus melakukan Pemahaman, edukasi serta mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mengantisipasi penularan dari wabah ini khususnya di wilayah Palangka Raya.

Untuk itu, berbagai upaya telah dilakukan TNI AD yang dilakukan oleh Anggota Makorem 102/Pjg untuk membantu mencegah dan melindungi masyarakat Palangka Raya dari wabah covid-19.

Dalam kesempatan ini,Serka Dhanni turun ke Pasar Besar dan mendatangi salah satu pemilik Toko Pecah belah Bapak Taufik Ramlan dan mengatakan bahwa jajaran TNI AD terus berkomitmen untuk mendukung penuh upaya pencegahan covid 19 di wilayah kerjanya sebagaimana instruksi dan maklumat yang telah dikeluarkan oleh Pimpinan untuk pencegahan Covid-19 masuk di daerahnya ini. Sosialisasi wajib gencar kita lakukan mengedukasi warga jangan panik dan meminimalisir kerumunan massa itu kita lakukan mengingat virus ini dinformasikan sangat cepat sekali penyebaranyan, tugas kita selaku Aparat di wilayah memberikan informasi ini kewarga sehingga kehadiran TNI AD dalam memberikan perlindungan dan keamanan bagi warga dapat dirasakan manfaatnya” ujarnya.

TINGKATKAN KESADARAN WARGA, ANGGOTA KOREM 102/PJG TURUN KE PASAR 2

Serka Dhanni menjelaskan “Himbauan ini sesuai dengan Intruksi Pimpinan TNI AD, bahwa kita mesti memberikan pemahaman kepada warga hingga ke kawasan pelosok agar selama ancaman Covid-19 ini masih terjadi, warga wajib melakukan sosial distancing (menjaga jara antar manusia) supaya terhindar dari penularan virus dan diwajibkan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat cuci tangan sesering mungkin dan menggerakan Gerakan hidup sehat bagi warga masyarakat dengan melakukan Sosialisasi Prilaku hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tuturnya.

Tidak hanya itu, kami juga menghimbau agar masyarakat untuk tetap tenang di tengah situasi seperti ini, dan tidak mudah terpengaruh terhadap sejumlah informasi yang ada di media sosial.

Dikatakannya, bahwa kondisi seperti ini perlu untuk disikapi bersama agar semakin banyak yang peka dan peduli terhadap bahaya dari Corona. “Terpenting saat ini kita sama-sama berdoa serta mendukung upaya pemerintah agar masalah ini cepat selesai,” imbuhnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.