TINGKATKAN KUALITAS INFORMASI, BTIK UMPR GELAR PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE

oleh -17 views
TINGKATKAN KUALITAS INFORMASI, BTIK UMPR GELAR PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE 1
Pelatihan Pengelolaan Website di lingkungan UMPR

PALANGKA RAYA (Dayak News) Dalam rangka meningkatkan pengelolaan Teknologi Informasi dan Kehumasan dalam hal ini adalah konten website maka Biro Teknologi Informasi dan Kehumasan (BTIK) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Website di lingkungan UMPR. Pelatihan ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu Rabu (24/2) dan Kamis  (25/2). Pelatihan ini dipandu langsung oleh para Personil BTIK.

Kepala Biro Teknologi Informasi dan Kehumasan (BTIK), Aidin Najihi, S.T., M.Eng. dalam laporannya menyampaikan bahwa website suatu institusi sebagai tolak ukur kualitas institusi. “Melalui pelatihan ini diharapkan para pengelola dapat meningkatkan Knowledge serta Skill dalam  menyediakan  informasi,” ungkap Aidin Najihi, S.T., M.Eng. pada Rabu (24/2).

Lebih lanjut Kepala BTIK ini mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini agar penyebaran informasi di setiap Fakultas, Biro, Lembaga, dan Unit menjadi lebih tertata dan terencana lebih baik. “Sehingga akan lebih mudah untuk menyebarkan informasi ke mahasiswa,” harap Aidin Najihi, S.T., M.Eng.

TINGKATKAN KUALITAS INFORMASI, BTIK UMPR GELAR PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE 2

Wakil Rektor II, Ika Safitri Windiarti, S.T., M.Eng., Ph.D yang membawahi BTIK dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Pelatihan ini maka para SDM menjadi lebih siap dalam pengelolaan website. Lebih lanjut beliau mengharapkan agar Website yang sudah dibangun harus bisa lebih up to date. “Sehingga memudahkan pencarian informasi tentang UMPR secara keseluruhan dan fakultas se-lingkungan UMPR secara kekhususan”, ujar Ika Safitri Windiarti, S.T., M.Eng., Ph.D. pada Kamis (25/2)

Pelatihan Pengelolaan Website Universitas ini diikuti oleh peserta berjumlah 22 orang terdiri dari perwakilan staf pengelola website di setiap Fakultas, Biro, Lembaga, dan Unit.

Materi yang disajikan dalam pelatihan ini meliputi media online sebagai media kehumasan, pengelolaan dan keredaksian media online, dan teknik reportase media online serta desain dan konten media online serta pengelolaan WEBSITE.

Bertempat  di ruang Laboratorium Komputer Lt. 4 Rektorat UMPR, pelatihan pengelolaan website ini dibuka oleh Kepala BTIK dan diawasi oleh Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd dan didampingi WR II, Ika Safitri Windiarti, S.T., M.Eng., Ph.D.

Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd mengatakan, ke depan UMPR butuh penataan informasi. Salah satu informasi yang bisa diakses dimana dan kapan saja yakni mengelalui website dan keberadaan website sangat berkepentingan bagi masyarkaat yang ingin mendapat informasi yang ada di lingkungan UMPR.

“Kita hari ini melakukan pelatihan pengelolaan website. Pelatihan ini diharapkan melahirkan operator yang mampu mengisi dan meng-update. Semua Fakultas, Biro, Lembaga, dan Unit memiliki website yang terintegrasi dengan website umpr.ac.id. dan akan mempengaruhi peringkat perguruan tinggi. Jika website Fakultas, Biro, Lembaga, dan Unit masih sendiri segera digabungkan dengan website UMPR,” kata Dr. Sonedi, saat mengawasi kegiatan Pengelolan Website pada Rabu (24/2). (PR/Sut/ Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *