TINJAU VAKSINASI MASSAL DI 3 KABUPATEN

oleh -
oleh
TINJAU VAKSINASI MASSAL DI 3 KABUPATEN 1
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dan Danrem 102 Panju Panjung meninjau vaksinasi massal di Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (10/6/2021) siang.

Palangka Raya (Dayak News) – Percepatan vaksinasi massal terus dilakukan pemerintah daerah bersama Polda Kalteng dan Danrem 102/Panju Panjung guna menekan penyebaran Covid-19.

Seperti saat ini, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dan Danrem 102 Panju Panjung meninjau vaksinasi massal di Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (10/6/2021) siang.

Di sela-sela peninjauan, Kapolda mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi di tiga kabupaten tersebut sebanyak 2.500 vaksin.

“Kami menargetkan 2.500 vaksin di Kab. Seruyan, Kab. Kotim dan Kab. Kobar. Target tersebut hari ini, alhamdulillah bisa kami lampaui,” terang Kapolda.

Sedangkan target seluruh wilayah Provinsi Kalteng lanjutnya, sebanyak 10 ribu vaksin dan sekarang sudah tercapai.

“Vaksinasi massal ini diprioritaskan kepada Lansia, pelayan publik dan tenaga pendidik. Tujuannya adalah untuk herd imuniti atau kekebalan kelompok masayarakat guna menekan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Namun demikian, Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena akan percuma divaksin kalau protokol kesehatan diabaikan.

“Polda Kalteng akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga medis, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya,” tuturnya.

Pada kesempatan peninjauan ini. Kapolda bersama Gubernur dan Danrem juga memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat dan tenaga medis. (PR/Sut)

BACA JUGA :  GUBERNUR BERSAMA BEBERAPA MENTERI KUNJUNGI KAWASAN FOOD ESTATE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.