TOKOH MUDA HERU HIDAYAT BERI MOTIVASI UNTUK ANAK YATIM PIATU PADA SAFARI RAMADHAN SMSI KALTENG

oleh -
TOKOH MUDA HERU HIDAYAT BERI MOTIVASI UNTUK ANAK YATIM PIATU PADA SAFARI RAMADHAN SMSI KALTENG 1
Heru Hidayat saat berceramah dan memberikan motivasi kepada anak-anak Panti Asuhan.

Kasongan (Dayak News) Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat, ST turut hadir dalam agenda bersama silaturahim dan safari ramadhan yang digagas oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah di Panti Asuhan Al Khairat, Selasa (20/4), sore, Jalan Trans Kalimantan Kereng Pangi Km 26, Kabupaten Katingan.

Kegiatan silaturahmi dan safari ramadan ini dilakukan SMSI sebagai bentuk kepedulian kepada sesama selama bulan ramadan 1442 H. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua SMSI Kalteng H. Sutransyah dan pengurus lainnya diantaranya H Nor Ivansyah, H Abdul Samad, Hanafiah, H Andi Kadarusman, Irwansyah, Bridel Usin, Akhiruddin dan Haris Lesmana,

Dalam sambutannya Ketua SMSI Kabupaten Katingan, Maulana Kawit menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu agenda safari ramadan tersebut.

Saat berkumpul dan duduk bersama di ruang aula lantai dua, tokoh pemuda Kalteng pun diminta memberikan motivasi, game dan penyemangat agar anak-anak binaan tidak berkecil hati dengan keadaan saat ini dan terus produktif dengan berbagai kebaikan.

Anak-anak tampak antusias dan kompak sambil bertepuk kedua tangannya mengikuti permainan mengawali motivasi yang diberikan oleh Heru,

“Untuk adindaku yang berada di panti ini, jangan pernah berkecil hati. Tetap semangat dan raih cita-cita setinggi-tingginya. Tidak ada yang tidak mungkin selama adinda semua berdoa dan berusaha,” pesan mantan Anggota DPRD Kalteng ini.

Tokoh pemuda alumni Universitas Negeri Palangka Raya dan Himpunan Mahasiswa Islam ini mencontohkan bagaimana kehidupan Rasulullah SAW yang menjadi tauladan dan panutan hingga senantiasa terinspirasi dari ayat-ayat Al Qur’an untuk berbuat kebaikan.

Ada tiga inspirasi yaitu pertama dalam QS Al Alaq ayat 1 perintah bacalah, memberikan semangat untuk senantiasa menimba ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan mengingatkan diri kepada Allah SWT. Kedua QS Al Baqarah ayat 148, berlomba-lomba dalam kebaikan, menjadi penyemangat untuk terus produktif dengan berbagai kebaikan. Dan ketiga QS Al Hajj ayat 5 dan QS Al Anfal ayat 3, agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin usia dan rezeki,

Dalam kesepatan tersebut, Heru juga mengingatkan agar para pengurus maupun anak-anak di panti senantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. “Kita ketahui bersama saat ini kita menghadapi Covid-19, kita lindungi diri dengan pakai masker dan sering cuci tangan,” pesan pemerhati sosial ini. (Sut/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.