TOKOH ULAMA DAN ORMAS DUKUNG PENCALONAN ABDUL RAZAK JADI GUBERNUR

oleh -
TOKOH ULAMA DAN ORMAS DUKUNG PENCALONAN ABDUL RAZAK JADI GUBERNUR 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kesiapan Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir H Abdul Razak maju ke Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur peride 2024-2029 mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya disampaikan tokoh ulama Kalteng H CHairuddin Halim.

Dukungan terhadap rencana pencalonan Abdul Razak sebagai kandidat gubernur tersebut disampaikan Chairuddin usai kegiatan buka puasa bersama keluarga besar organisasi masyarakat (Ormas) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kalteng, di Palangka Raya, Rabu (12/4/2023).

Chairuddin yang merupakan Ketua Umum KBB Provinsi Kalteng kepada wartawan mengatakan, terdapat beberapa dasar penilaian mengapa dirinya dan organisasi siap memberikan ddukungan pencalonan Abdul Razak sebagai kepala daerah.

“Pertama, beliau tokoh daerah yang memsyarakat dan diterima berbagai kalangan di Kalimantan Tengah. Kedua, beliau sudah memiliki pengalaman matang baik di birokrasi sebagai Bupati dan di politik sebagai tokoh Golkar,” kata Wakil Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Provinsi Kalteng itu.

Ketiga, lanjut Chaeruddin, Abdul Razak telah menunjukkan rekam jejak yang bersih selama ini, baik sebagai birokrat maupun dalam karirnya di dunia politik.

“Sebagai bentuk dukungan, kami akan melakukan konsolidasi terkait rencana pencalonan beliau ke pengurus KBB di 13 kabupaten dan kota se-Kalteng,” tandas Rois  Syuriah NU Provinsi Kalteng itu.

Sebelumnya di kegiatan yang sama, H Abdul Razak selaku Dewan Pembina KBB dalam sambutannya menyatakan siap maju ke Pilkada serentak, 2024 mendatang.

Pencalonannya sebagai Gubernur merupakan rekomendasi DPD Partai Golkar setelah menggelar rapat yang dipimpin Ketua HM Ruslan AS, sehingga dirinya harus patuh pada amanat tersebut.

“Apapun keputusan partai, maka Saya harus siap melaksanakan amanah untuk maju dalam pemilihan Calon Gubernur Kalimantan Tengah pada Pemilu serentak, 2024 mendatang,” kata ayah dari Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin itu. (din)      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.