UMPR SIAP BANTU PEMBANGUNAN KABUPATEN SERUYAN MELALUI PROGRAM KAMPUS MERDEKA

oleh -6 views
UMPR SIAP BANTU PEMBANGUNAN KABUPATEN SERUYAN MELALUI PROGRAM KAMPUS MERDEKA 1
KAMPUS MERDEKA : Rektor UMPR dan Bupati Seruyan sepakat untuk saling bekerja sama demi meningkatkan Pembangunan Kabupaten Seruyan melalui program Kampus Merdeka.

PALANGKA RAYA (Dayak News) –  Dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Seruyan, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) melakukan kunjungan kerja untuk bertemu dengan Bupati Seruyan pada Senin (29/3). Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan Audiensi sekaligus penandatanganan kerjasama terkait bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Pada kunjungan kerja ini, Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd beserta rombongannya diterima langsung oleh Bupati Seruyan, Yulhaidir di Kediamannya.

Sebagai Kabupaten yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Sampit maka Kabupaten Seruyan tergolong Kabupaten yang relatif muda di Bumi Tambun Bungai. Kabupaten Seruyan tentunya menginginkan langkah-langkah yang terukur dalam membangun daerahnya sesuai dengan kajian-kajian dan potensi yang dimiliki. “Dalam pertemuan ini, tentunya kami berharap bahwa dari kerjasama ini dapat menjadi momentum sekaligus awal untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Seruyan”, ujar Yulhaidir pada Senin (29/3).

Pihak Pemerintah Kabupaten Seruyan tentunya berterimakasih atas kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Dr. Sonedi, M.Pd yang didampingi Wakil Rektor dan Dekan FKIP UMPR ke Kabupaten Seruyan. “Dari kunjungan ini kami harap Rektor beserta rombongan dapat melihat langsung potensi yang ada di Kabupaten Seruyan sekaligus membuat langkah-langkah strategis yang dibutuhkan kedepannya”, kata Yulhaidir selaku Bupati Yulhaidir, di kediamannya.

Sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Kalimantan Tengah, Pemkab Seruyan tentunya sangat menaruh harapan kepada UMPR untuk mengembangkan segala bidang yang ada di Kabupaten Seruyan. “Kami mengharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan kedua belah pihak antara Pemkab Seruyan dengan pihak Universitas Muhammadiyah Palangkaraya”, sambung Yulhaidir.

UMPR SIAP BANTU PEMBANGUNAN KABUPATEN SERUYAN MELALUI PROGRAM KAMPUS MERDEKA 2

Sementara itu, Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd dalam kunjungan tersebut menyampaikan jika Seruyan merupakan daerah yang potensial. Potensi besar dari Kabupaten Seruyan kedepan melalui kerjasama ini, akan coba dimaksimalkan. “Apalagi sejak digalakkannya Program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar maka pihak UMPR dapat semakin berperan aktif untuk mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Seruyan” ujar Pria yang juga mengajar di Program Studi Pendidikan Ekonomi ini.

Adanya Program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar tentunya akan sangat memberi manfaat untuk Perguruan Tinggi maupun Pemerintah. “Melalui program kampus merdeka ini, kami akan mengirim utusan-utusan terbaik baik dari Dosen maupun Mahasiswa untuk memberikan sumbangsih untuk percepatan Pembangunan Kabupaten Seruyan”, lanjut Dr. Sonedi, M.Pd.

“UMPR akan langsung menghubungi seluruh Dinas-Dinas terkait sebagai tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama ini”, tutup Dr. Sonedi, M.Pd.

Dalam kunjungan kerja ini, Rektor UMPR didampingi oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor I, Dr. Hj. Laksminarti, S.H., M.H.; Wakil Rektor III, Dr. Norcahyono, S.Pd.I, M.H.I.; Dekan FKIP, Hendri, M.Pd; dan para kabag lingkup UMPR seperti Kabag Keuangan, Kabag Humas dan Protokol dan Staf Kerjasama dan Urusan Internasional.

Sedangkan dari unsur Pemkab Seruyan, selain Bupati juga turut hadir Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan,  Adhian Noor, S.IP dan Kasubag Kerjasama dan Otonomi Daerah, Dody Sufianoor, S.Sos. Diakhir kegiatan, Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd. menyerahkan cenderamata kepada Bupati Seruyan Yulhaidir sebagai simbol persahabatan diantara dua instansi tersebut. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *