WAGUB: MOMENTUM HAB KE-77 PENGINGAT ASN KEMENAG UNTUK NETRAL

oleh -
WAGUB: MOMENTUM HAB KE-77 PENGINGAT ASN KEMENAG UNTUK NETRAL 1

Palangka Raya (Dayak News) – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ditandai dengan upacara di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (3/1/2023). Di kegiatan tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag diingatkan kembali untuk netral dalam pembinaan keagamaan maupun kepentingan politik.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo dalam amanatnya saat memimpin upacara.

Edy Pratowo mengatakan, Menteri Agama RI telah mengingatkan bahwa Kemenag merupakan lembaga yang menaungi kepentingan semua umat, sehingga diharapkan posisinya netral.
“Saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” pinta Edy.

Edy menambahkan, selain netral juga harus dijalankan seluruh ASN Kemenag RI terhadap berbagai kepentingan politik yang ada. Apalagi, tahun ini merupakan tahun politik, di mana potensi terjadi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada.

“Politisasi agama makin sering dilakukan untuk meraih efek elektoral. Politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye, sudah mulai terjadi,” ujarnya.

Edy berharap, keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat selalu tampil terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.

“Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan,” ingatnya.

Selain Wagub, kegiatan itu juga dihadri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, para Kepala Perangkat Daerah, ASN Kemenag RI, serta pelajar lembaga pendidikan di bawah Kemenag. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.