Wakapolres Sukamara Dampingi Si Propam Gelar Pemeriksaan Sikap Tampang dan Kelengkapan  Administrasi Anggota

oleh -

Dayaknews.com – Polres Sukamara – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sukamara jajaran Polda Kalteng Kompol Budi Nugroho, S.H awasi langsung pelaksanaan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) terhadap seluruh personel di Lapangan Mapolres Sukamara. Rabu (30/03/2022) pagi.

Pemeriksaan Personel Polres Sukamara meliputi sikap tampang yaitu kerapian rambut, kumis dan jenggot serta gampol dan untuk kelengkapan administrasi pribadi berupa pemeriksaan KTA, KTP, SIM dan STNK).

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Sukamara Kompol Budi Nugroho, S.H mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh anggota dalam berpenampilan serta untuk meningkatkan kesadaran anggota dalam kelengkapan administrasi agar bisa menjadi pelayan masyarakat yang profesional.

“Sikap disiplin ini harus terus dijaga dan dimiliki oleh seluruh anggota Polri. Kedisiplinan dari masing-masing personel harus terus kami rawat, yaitu dengan kegiatan-kegiatan seperti hari ini. Kedisiplinan ini adalah modal utama dalam memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat,” ujar Budi.

“Cerminan dari kesiapan anggota melaksanakan tugas dan pelayanan Kepolisian yaitu di mulai dengan disiplin dan kepatuhan. Apabila seluruh personel sudah melaksanakan dan menjalankan sesuai dengan SOP Polri maka pelanggaran-pelanggaran dapat dicegah dan dihindari,” tutupnya.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Sukamara Ipda Darto menyampaikan kegiatan gaktiblin ini dilaksanakan untuk menjaga disiplin anggota Polres Sukamara agar pelanggaran-pelanggaran dapat dicegah. “Kami melaksanakan pengecekan meliputi sikap tampang, gampol dan surat menyurat kendaraan serta kelengkapan pribadi personel seperti KTA, KTP, SIM dan STNK,” jelasnya. (HDM).

BACA JUGA :  Tingkatkan Sitkamtibmas dan Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata Ikon Jelawat Sampit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.