WUJUDKAN SATU JUTA VAKSIN, KAPOLDA KALTENG LAUNCHING GERAI VAKSIN

oleh -
WUJUDKAN SATU JUTA VAKSIN, KAPOLDA KALTENG LAUNCHING GERAI VAKSIN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Berbagai upaya dilakukan Polda Kalteng dan jajaranya dalam melakukan penanganan covid-19 serta mendukung program vaksinasi massal guna mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. saat ini, dengan melaunching gerai vaksin presisi Polda Kalteng dan Jajaran.

Saat acara Launching tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A.,dan Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, S.H. ,serta sejumlah pejabat utama Polda Kalteng di Poliklinik Induk Biddokkes Polda Kalteng, Jalan Rinjani ,Kota Palangka Raya, Rabu (30/6/2021).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi dalam sambutanya mengatakan, launching Gerai Vaksin Presisi ini merupakan puncak bakti sosial Hari Bhayangkara ke-75 dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Launching gerai vaksin presisi ini, sebagai tindak lanjut instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. ,serta bentuk komitmen bersama antara Polri dan pemerintah dalam penanganan covid-19 serta mempercepat satu juta vaksin di Kalimantan Tengah.,” ucap Dedi.

Dedi mengungkapkan, pihaknya mendirikan Gerai Vaksin Presisi yang berada di Polda Kalteng dan Polres Jajaran berjumlah 15 Gerai, dengan fasilitas pelayanan bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksin Covid-19 secara gratis atau tidak dipungut biaya.

WUJUDKAN SATU JUTA VAKSIN, KAPOLDA KALTENG LAUNCHING GERAI VAKSIN 2

“Gerai Vaksin Presisi sendiri dimulai dan aktif di Polda Kalteng bertempat di Poliklinik Induk Biddokkes Polda Kalteng dan untuk Polres jajaran berada di masing masing Polres,” ungkap Dedi

Dedi menegaskan, pembentukan gerai vaksin presisi ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat untuk meningkatkan pelayanan vaksinasi bagi warga yang belum divaksin.

BACA JUGA :  Personel Polsek Sukamara Terus Laksanakan Ops Yustisi

“Saya berharap, dengan dibentuknya gerai vaksin presisi di Polda Kalteng dan Jajaran, masyarakat yang belum divaksin bisa datang dan melakukan vaksin di gerai vaksin presisi ini,” harapnya.

Dedi juga mengimbau kepada warga Kalimantan Tengah yang belum divaksin segera datang ke Gerai Vaksin Presisi, sehingga herd immunity cepat terbentuk di masyarakat.

“Untuk seluruh jajaran segera berkoordinasi dan bersinergi untuk melaksanakan percepatan vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi ini, sehingga herd immunity masyarakat cepat terbentuk disemua wilayah di Kalteng,” tegas Dedi.

Diakhir acara, Kapolda Kalteng secara simbolis menerima bantuan alat pelindung diri berupa 40.000 masker dan 4.000 handsinitizer dari PT. Indo Moro Kencana dan PT. Graha Inti Jaya yang diserahkan oleh Direktur PT. Indo Moro Kencana Brigjen Pol. Purnawirawan Drs. Irwanto. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.