MERIAH PEKAN PASKAH ASM DI KAPUAS

oleh -
oleh
MERIAH PEKAN PASKAH ASM DI KAPUAS 1

KUALA KAPUAS, 28/4/19 (Dayak News). Pekan Paskah Anak Sekolah Minggu (ASM), Sabtu (27/4/19) yang berlangsung di halaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas berlangsung dengan meriah. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni, SH dan diikuti sebanyak 1.060 anak yang berasal dari denominasi gereja yang berada di Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya.

Menurut laporan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pekan Paskah Komisi Pelayanan Anak Resort GKE Kuala Kapuas Septina Nora menerangkan, tujugan pelaksanaan kegiatan dalam rangka meningkatkan pembinaan anak-anak PAUD, salah satunya SHM sebagai bagian Integral dari PAUD sejenis.
Kemudian, sebgai ajang ramah tamah, tatap muka langsung Bupati Kapuas dan Bunda PAUD Kabupaten Kapuas. Sebagai ajang menyatukan hati dan pikiran dari seluruh komponen penyelenggara SHM dari semua denominasi gereja di kawasan kota Kuala Kapuas dan sekitarnya.
Sementara itu, Ary Egahni selaku Bunda PAUD Kabupaten Kapuas menyampaikan rasa bangga dan sukacitanya karena bisa bertemu langsung dengan seluruh anak-anak Sekolah Minggu dari berbagai denominasi geraja yang berada di Kuala Kapuas dan sekitaranya.
Ia pun mengatakan, Pekan Paskah Anak SHM merupakan kali pertama diadakan di Rumah Jabatan Bupati Kapuas pada tahun 2019 ini dan berharap agar kegiatan tersebut dapat diprogramkan secara rutin dan berkesinambungan setiap tahunnya.
“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pelayanan Anak dan seluruh jajaran Bapak dan Ibu Pendeta yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Selamat Paskah buat semuanya kiranya makna dan sukacita Paskah dapat bermakna bagi anak-anak, kalau sudah besar anak-anak terus mengingat bahwa kita pernah merayakan Paskah bersama di tempat ini,” tuturnya.
Adapun kegiatan dirangkai dengan berbagai lomba yaitu Baca Indah Alkitab, Cerita Tentang Paskah, Cepat Tepat Buka Alkitab untuk Kelas Besar Umur 10 – 12 Tahun. Lomba Menghias Telur untuk Kelas Tengah Umur 8 – 9 Tahun, Lomba Mengupas Telur untuk Kelas Kecil A Umur 4 – 5 Tahun dan Lomba Mewarnai Pola Telur untuk Kelas Kecil B Umur 6 – 7 Tahun.
Peserta kegiatan terdiri dari anak-anak SHM yang berasal dari Jemaat GKE Resort Kuala Kapuas (Jemaat Kalawa, Selat, Efrata, Sei Tatas dan Basarang). GKE Calon Resort Kapuas Seberang (Jemaat Barimba Sei Pasah, Hampatung, Dahirang dan Saka Pinang. Kemudian, Denominasi Gereja di Kota Kuala Kapuas yang terdiri dari GBI Rock, Bethany, GBI Galilea, GMII, SHM BFA, GBI Seth Adjie, GPDI Tiberias, GSJA dan GKII. (Dayak News/nd/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.