ADMIN LAYANAN PUBLIK KAPUAS IKUTI BIMTEK SIPP DAN SP4N-LAPOR

oleh -
oleh
ADMIN LAYANAN PUBLIK KAPUAS IKUTI BIMTEK SIPP DAN SP4N-LAPOR 1
FOTO: BERSAMA - Admin SIPP dan LAPOR Kabupaten Foto Bersama di Ruang Bimtek Pendampingan dalam pengelolaan Teknis yang diselenggarakan KemenPANRB RI, Kamis (2/5/19) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.(Dayak News/Ist).

JAKARTA, 2/5/19 (Dayak News). Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia admin Pengelola Layanan Publik Kabupaten Kapuas, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd menugaskan Admin Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) untuk mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR versi 3.0, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Kamis (2/5/19), bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Tak hanya Bimtek pengelolaan LAPOR versi 3.0 saja, KemenPANRB juga melaksanakan Bimtek kepada Admin Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), yang diikuti oleh admin SIPP pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Sistem Informasi Pelayanan Publik KemenPANRB Dr. M. Imanudin, melalui sambutannya Bimtek ini sangat penting dalam pengelolaan Pelayanan Publik di Daerah dengan pendampingan intensif dari KemenPANRB untuk dapat meningkatkan pengelolaan melalui SIPP dan SP4N-LAPOR yang terintegrasi ke nasional. “Pemerintah Daerah yang kami undang ini, melalui pendampingan intensif kami harap dapat meningkatkan pengelolaan layanan publik, agar nantinya tidak mendapat raport merah dari KemenPANRB,” katanya.

Ditempat berberda Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menyampaikan Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR Versi 3.0 yang diadakan KemenPANRB sangat penting diikuti bagi Admin dalam pengelolaan penguatan layanan publik didaerah. “Kami harap dengan Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR Versi 3.0 Admin pelayanan publik mampu meningkatkan pengelolaan layanan publik sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan serta menjamin keakuratan informasi pelayanan publik,” paparnya.

Admin SIPP Kabupaten Kapuas Teguh Wahyuni, S.Kom mengutarakan bahwa Bimtek SIPP tersebut sebagai proses lanjutan dalam pelayanan publik. Dari kegiatan tersebut Bagian Organisasi akan mengintensifkan pemanfaatan aplikasi SIPP bagi perangkat daerah untuk mempublikasi standar pelayanan publik.

BACA JUGA :  25 ASN KAPUAS TERJARING

Begitu juga dengan Admin SP4N-LAPOR Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Gusti Mahfuz, S.Kom, MA menyampaikan bahwa bimtek tersebut difokuskan dalam pengelolaan fitur-fitur SP4N-LAPOR V.3, serta pembuatan admin instansi. (Dayak News/ND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.