WABUP KAPUAS LAKSANAKAN SAFARI RAMADHAN PERDANA

oleh -
oleh
WABUP KAPUAS LAKSANAKAN SAFARI RAMADHAN PERDANA 1

KUALA KAPUAS, 10/5/19 (Dayak News). Memasuki Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas secara rutin melaksanakan Safari Ramadhan yang mana pada tahun ini Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang di wakili oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, segenap Kepala Perangkat Daerah dan Tokoh Agama melakukan kunjungan di Masjid Al Wustha Desa Anjir Serapat Timur RT 02, Kecamatan Kapuas Timur, Kamis (9/5/19) sore.

H M Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah disambut dengan baik oleh warga yang hadir. Ia mengungkapkan tujuan safari ramadhan ini sebagai ajang silaturahim dengan masyarakat maupun dengan warga sekitar mesjid agar semakin mengenal. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih telah disambut dengan baik, Mari kita jaga tali silaturahim ini tetap terjalin,” ucapnya.
Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Mesjid Al Wustha Saiful mengungkapkan rasa bahagianya dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pimpinan Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut. “Selamat datang rombongan Wakil Bupati Kapuas, kami ucapkan terima kasih karena berkenan melaksanakan safari ramadhan di masjid ini,” imbuhnya.
Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan diisi dengan memperdengarkan lantunan Ayat Suci Al Qur’an oleh Qori Ahmad Badar. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh KH Muchtar Ruslan mengenai safari ramadhan dan ilmu tauhid sebagai pegangan hidup berbangsa dan beragama. Ia menjelaskan orang yang bertauhid salah satunya menghilangkan hawa nafsu, sederhana dalam berperilaku, beribadah dengan keyakinan, dan selalu berpikir dalam kebenaran hakiki.
Pada acara tersebut, Wakil Bupati Kapuas juga menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai yang diterima oleh Ketua Pengurus Mesjid Saiful, lalu melaksanakan buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah. (Dayak News/ND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.