SAFARI RAMADHAN DAN PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID MUJAHIDINNOOR PANGKALAN REKAN

oleh -8 views
Foto: PELETAKAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat Peletakan Batu Pertama pembangunan masjid Mujahidinnoor , Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Rabu (15/05/19) sore.(Dayak News/Nurdin).

KUALA KAPUAS, 16/5/19 (Dayak News). Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, unsur forkopimda, sejumlah Kepala SOPD, Tokoh Agama serta Jajaran melaksanakan Safari Ramadan ke Masjid Mujahidinnoor, Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Rabu (15/05/19) sore.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat desa Pangkalan Rekan yang sudah menyambut hangat dia beserta rombongan dan hadir dalam kegiatan safari ramadan ini serta berpesan agar selalu menjaga silaturahmi antar sesama. “Marilah kita jaga kebersamaan, kerukunan, dan kedamaian karena kita semua bersaudara,” ucapnya.

Dalam laporannya Ketua Umum Masjid Mujahidinnoor Rudi Haji Tamam menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas serta rombongan yang sudah melaksanakan safari ramadan didesa Pangkalan Rekan serta menyampaikan bagaimana kondisi terkini Masjid Mujahidinnoor.

Sementara menunggu waktu berbuka puasa, Bupati Kapuas menyerahkan bantuan dana masjid yang diterima langsung oleh Ketua Umum Masjid Mujahidinnoor kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji yang menjelaskan tentang indikasi atau tanda-tanda puasa seseorang itu baik dan mendapatkan berkah.

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, Ben Brahim beserta rombongan terlebih dahulu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Mujahidinnor yang baru menggantikan masjid lama yang berada ditepian sungai. Rencananya masjid akan dibangun di Jln Bakti Abri Desa Pangkalan Rekan RT 10 Kecamatan Basarang dengan lebar tanah 30X40 meter. Lokasi ini berada sekitar 200 meter dari lokasi masjid yang lama . (Dayak News/ND/BBU).

BACA JUGA :  PEMDA KAPUAS MEDIASI PENYELESAIAN LAHAN PBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *